Gaya rambut mullet terbilang mampu menjadi raja pada tren hairstyle belakangan ini. Bahkan banyak anak muda yang memutuskan memotong rambut dengan gaya tersebut. Terutama karena menjadi favorit bagi Generation Z.

Ada banyak alasan kenapa anak muda senang memakainya, misalnya mendambakan tampilan superb. Bagian samping dan depannya akan dibuat lebih pendek. Lalu bagian belakang dibiarkan panjang dan diberi volume sesuai keinginan.

Sayangnya pada beberapa masa ternyata sempat mengalami penurunan penggemar. Tidak sedikit orang menyebutkan sebagai style kuno, cupu dan kurang keren. Perubahan tren sering mengejutkan karena mullet sangat kuat bertahan.

Sejarah Gaya Rambut Mullet Hingga Masa Sekarang

Prajurit Yunani Kuno banyak dianggap sebagai salah satu pelopor utama dari hairstyle ini. Kemudian ditambah dengan kepopuleran yang diberikan Suku Indian. Tentunya sukses besar sampai mendunia bahkan hingga sekarang.

Sebenarnya penyebutan gaya rambut mullet bukan dari dulu ada. Melainkan terinspirasi dari lagu Mullet Head yang dinyanyikan Beastie Boys. Lagu ini termasuk populer pada 1994 dan tambah terkenal sampai sekarang.

Baca juga:  Mengejutkan! Pemuda Blitar Kaget Ada Tangisan Bayi di Tepi Hutan

Eksistensi memang menjadi kekuatan utama yang dimiliki. Terbukti karena gayanya dimanfaatkan oleh aktor dari Hollywood, Korea Selatan, Jepang dan sebagainya. Dulunya juga pernah dikenal menjadi gaya David Bowie dan Cher.

Sementara itu untuk perkembangan gaya mullet pada masa sekarang tidak kalah besarnya. Apalagi disebabkan hairstyle tersebut sangat menjamur pada berbagai kalangan. Perkembangan membuat banyak orang percaya diri memakainya.

Terlihat jelas dari negara Korea Selatan di mana banyak idol memilih gaya tersebut. Dunia K-Pop yang meningkat drastis membuat banyak orang mengikutinya. Bahkan sukses diterima di Indonesia maupun negara lainnya.

Terlebih gaya rambut mullet tergolong sebagai jenis hairstyle paling keren. Wajar apabila kalangan anak muda ikut serta menggunakannya. Tidak jarang selalu menjadi favorit dan permintaan orang saat datang ke barbershop.

Kelebihan hairstyle keren satu ini tidak lain adalah mudah merawatnya. Selain itu jika ingin mengatur atau styling tidak kalah mudahnya. Jika dipakai seharian pastinya memperlihatkan visual all-out terkeren.

Mullet Pernah Menjadi Simbol Kepopuleran dan Hinaan

Pada masa terdahulu, gaya rambut mullet dijadikan hairstyle adaptasi pilihan. Tapi masuk dalam abad 20, sebenarnya mulai berkurang peminatnya karena umum bagi wanita. Hal mulai berbeda setelah memasuki tahun 1970-an.

Penyebabnya tidak lain karena semakin banyak entertainer menggunakan gaya unik dalam penampilan. Misalnya saja mengadopsi muller sebagai langkah ekstrem. Nyatanya terbukti karena aksi panggung dan visualnya eksentrik.

David Bowie merupakan salah satu penyanyi yang membawa dampak terbesar. Apalagi selalu diikuti banyak selebriti terkenal dari Hollywood lainnya. Mulai dari John Stamos, Mel Gibson, Richard Dean Anderson dan sebagainya.

Kemudian menyebabkan gaya rambut mullet sukses bertahan hingga tahun 1980-an. Lalu mulai memasuki tahun 1990-an, ternyata mulai kembali merosot. Bahkan banyak dijadikan sebagai lelucon dan orang yang memakainya meraih kritik.

Baca juga:  Dorong Kepedulian Lingkungan, Desa Bendosari Blitar Terima Tim Verlap dari DLH Jatim

Walaupun banyak orang memberi hinaan, nyatanya sekarang telah berubah cukup besar. Terlebih dengan masuknya gaya modern sebagai suatu nuansa. Terbukti karena masih menolak turun sebagai tren terbaik dalam hairstyle andalan.

Apalagi semakin terkenal saat pesohor memakainya dalam acara besar. Contohnya New York Fashion Week hingga Grammy sehingga populer. Saat ini dijadikan tren anak muda dan bahkan cocok digunakan untuk sehari-hari.

Apabila kamu memutuskan memilih hairstyle ini, jangan sampai salah styling. Tentunya bisa mengandalkan produk Gatsby agar visual rambut semakin keren. Contohnya saja dengan Gatsby Pomade Supreme Hold yang Water Based.

Kemampuannya baik untuk membantu style kamu semakin bervolume dan bergaya. Bukan hanya itu, tapi menjamin ketahanan lama sehingga selalu terlihat fresh. Jadi, bisa memiliki gaya rambut mullet keren sepanjang waktu.

Iklan