Spirit Al-Maun, KL Lazismu RS Islam Aminah Ajak 30 Anak Yatim Beli Baju Lebaran

Belanja baju lebaran di Toko AWW Fashion (Rozak/Halo Blitar)

Kantor Layanan (KL) Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) RS Islam Aminah Blitar ajak 30 anak yatim di Blitar belanja baju lebaran ke Toko AWW Fashion Kanigoro, Selasa (11/4/2023). Acara rutinan tiap Ramadhan ini digelar sebagai manifestasi spirit al-Maun tentang menyantuni anam yatim dan fakir miskin.

Dalam pembukaan yang digelar di ruang diklat RSI Aminah, Ketua KL Lazismu, Mustakim menjelaskan KL Lazismu RSI Aminah pada bulan Ramadhan melalukan kegiatan Kado Ramadhan untuk karyawan purna, dhuafa dan juga belanja baju baju utk anak-anak yatim.

Baca juga:  Pemilu 2024, Muhammadiyah dan NU Kota Blitar Kuatkan Komitmen Persatuan

Turut hadir mewakili direktur RSI Aminah, Diah Prameswari selaku Kabid SDI dan Diklat mengucapkan terima kasih kepada Lazismu RSI Aminah yang tetap istiqomah melakukan kegiatan Kado Ramadhan ini setiap tahunnya.

Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan harapan untuk menumbuhkan keceriaan dan kebahagiaan bagi penerima manfaat.

“Semoga acara hari ini membawa keberkahan bagi kita semua. Baik penerima manfaat, dan juga donatur KL Lazismu.”

Usai pembukaan, sebanyak 30 anak beserta walinya berangkat ke AWW Fashion Kanigoro dengan kereta mini. Menurut Ketua Panitia Ramadhan RSI Aminah, perjalanan dengan kereta mini turut menambah keceriaan mereka yang mengikuti program Kado Ramadhan.

Baca juga:  Marc Klok dan Ciro Alves Dihukum Larangan Tampil Plus Denda Rp75 Juta

Di toko AWW Fashion, anak-anak didampingi walinya bebas memilih dan membeli pakaian yag disukainya. Suasana haruh nan antusias sangat terlihat ketika anak-anak bersemangat memilih pakaian terbaik untuk lebaran nanti.

Usai belanja baju lebaran, anak-anak diajak kembali ke ruang diklat RSI Aminah untuk menikmati hidangan buka puasa.

“Terima kasih kepada smua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Semoga kerjasama yang baik antara panitia Ramadhan dengan KL Lazismu tetap terjalin dengan baik.”

Liputan: Rozak Al-Maftuhin

Iklan