Keluar dari PKB, Bambang Kawit Daftar Cawalkot Blitar Lewat PDIP

Bambang Kawit ambil formulir Calon Wali Kota Blitar di DPC PDIP (Berita Jatim Com)

Bambang Riyanto, yang dikenal dengan nama Bambang Kawit, secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota Blitar di Kantor DPC PDIP pada Rabu (1/5/2024). Bambang Kawit memutuskan untuk beralih dari PKB ke PDIP untuk Pilwali Kota Blitar 2024 ini.

Sebelumnya, Bambang Kawit telah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKB. Namun, kini ia memilih bergabung dengan PDIP untuk bertarung sebagai calon Wali Kota Blitar.

“Barusan saya mengambil formulir calon AG 1, kemungkinan kami akan mengembalikannya pada tanggal 8 atau 9,” ujar Bambang Kawit.

Baca juga:  Video: Atlet Futsal Blitar Ditendang Lawan Saat Selebrasi Goal

Bambang Kawit menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk maju sebagai calon Wali Kota dari PDIP. Menurutnya, selama ini calon yang diusung oleh PDIP selalu berhasil memenangkan pemilihan di Kota Blitar. Selain itu, sebagai warga Kota Blitar, ia ingin menghormati jasa Bung Karno dengan maju dari PDIP.

“Kita semua tahu bahwa Kota Blitar adalah Kota Proklamator, sehingga tidak etis bagi kami atau partai lain selain PDIP untuk mencoba memenangkan. Dan secara historis, PDIP selalu menjadi yang terdepan di Kota Blitar, oleh karena itu kami memilih PDIP,” ungkapnya.

Baca juga:  Wacana Poros baru Gerindra, PAN, Golkar, Apakah PKB Akan Mundur?

Bambang Kawit menegaskan bahwa ia telah mengundurkan diri dari PKB, sehingga ia bebas untuk maju sebagai calon Wali Kota Blitar dari PDIP.

“Saya telah mengundurkan diri dan sudah memiliki KTA PDIP, jadi tidak mungkin ada keanggotaan ganda,” tegasnya.

Politisi berpengalaman itu juga menyatakan keinginannya untuk membantu memajukan Kota Blitar. Bambang Kawit berkomitmen untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian Kota Blitar. (hev/san)

Editor: Indo Guna Santy

Iklan