Salam sehat selalu untuk sobat Halo Blitar. Kali ini, mimin akan memberikan informasi seputar rekomendasi wisata kuliner Soto Ayam Kampung paling enak di Blitar nih. Pantengin terus hingga akhir yak, sobat!

***

Berbicara tentang kuliner khas nusantara, soto ayam tentunya menjadi primadona tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya menu soto ayam sangat mudah ditemui di berbagai tempat ya sobat.

Di Blitar sendiri, meskipun terkenal makanan khasnya nasi pecel, nampaknya masih ada ruang untuk Soto Ayam turut dinikmati sebagai kuliner pilihan. Nah terkait itu, Soto Ayam Cak Sibun bisa menjadi pilihan terbaik sobat.

Baca juga:  Bersinergi dengan PDM Kota Blitar, Kelompok Tani Klampok Gelar Tasyakuran Panen Raya Padi

Warung Soto Ayam Kampung Cak Sibun berlokasi di Jalan A.Yani Kota Blitar. Tepatnya di Pusat Kuliner, timur Rumah Sakit Budi Rahayu. Nah gerainya, berada di paling ujung utara ya sobat.

Menariknya, Soto Cak Sibun ini termasuk soto legendaris di Kota Blitar loh sobat. Pak Buniran, pemilik warung soto terenak ini menjelaskan sudah berkiprah sejak tahun 1980. Waktu itu, lokasinya masih di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Blitar.

Lalu, pada tahun 2019 Warung Cak Sibun relokasi ke Pusat Kuliner. Meski demikian, Soto Ayam Kampung Cak Sibun tidak kehilangan para pelanggan setia karena kenikmatannya.

Baca juga:  Jokowi Gaungkan Indonesia Maju 2045, Megawati: Urus Dulu Stunting

Terbukti, Soto Ayam Kampung Cak Sibun kini membuka cabang 2 di depan Pasar Pon, Jalan Kartini Kota Blitar. Maka bagi sobat Halo Blitar yang ingin menggetarkan lidahnya dengan kenikmatan, silahkan mampir di Pusat Kuliner atau depan Pasar Pon untuk menikmati soto ayam kampung Cak Sibun.

Di sini, kamu bisa memilih nasi atau lontong sebagai pendamping kuah soto yang beehh nikmat betul. Perpaduan rempah pilihan dan sensasi empuknya ayam kampung benar-benar menggoyang lidah. Puas dengan makan, kamu bisa memesan teh hangat/dingin atau es degan yang segar.

Baca juga:  Berkah Agustusan, Persewaan Kostum Karnaval di Tulungagung Banjir Cuan
Cak Sibun 2 – Depan pasar pon Kota Blitar

Kontributor: Bella Agustina
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan