Diah Prameswari Ajak Peserta Kajian PCM Sananwetan Membangun Surga di Rumah

Diah Prameswari sedang memberikan materi Rumahku Surgaku. Dokumen by: Blitarberkemajuan.id

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sananwetan mengadakan acara kajian menjelang waktu berbuka puasa di Masjid Al-Ikhlas, Jl Gilisilat Kota Blitar pada hari Ahad (24/3/2024). Dalam kerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sananwetan, kajian kali ini menyoroti tema “Rumahku Surgaku”.

Selain sesi kajian, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial dan layanan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Aminah Blitar.

Acara kajian dibuka dengan sambutan dari Ketua PCA Sananwetan, Enny Suryandari. Dan yang bertindak sebagai narasumber utama kali ini adalah Diah Prameswari, S.Kep.Ns, Kabid Sumber Daya Insani dan Diklat di RSI Aminah Blitar.

Baca juga:  Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H Tanggal 21 April 2023 Blitar Raya

Diah Prameswari menyampaikan bahwa rumah sebagai tempat berteduh juga memiliki peran yang fundamental dalam menyajikan kenyamanan penghuninya, baik dari segi fisik maupun atmosfernya (suasana).

Dia menjelaskan beberapa langkah yang dapat digiatkan untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah. Pertama, menjaga kebersihan rumah secara konsisten, karena kebersihan fisik rumah berhubungan erat dengan kenyamanan tinggal di dalamnya.

Kedua, memanfaatkan rumah sebagai tempat beribadah kepada Allah, karena kegiatan keagamaan di rumah dapat mempererat hubungan spiritual dengan Sang Pencipta.

Baca juga:  Breaking News! Hakim Jatuhkan Vonis Penjara ke Richard Eliezer

Ketiga, memelihara komunikasi yang baik dengan pasangan, karena pola komunikasi yang sehat dapat memperkuat keharmonisan hubungan dalam rumah tangga.

Keempat, berperilaku baik terhadap lingkungan sekitar, karena menjalin hubungan yang baik dengan tetangga juga merupakan bagian penting dari membentuk suasana harmonis di rumah.

Sebagai penutup kajian, Diah Prameswari mendorong para hadirin untuk menerapkan langkah-langkah tersebut sebagai upaya menciptakan suasana “Surga di Rumah”, sehingga konsep “Rumahku Surgaku” dapat terwujud dengan baik.

Liputan : Sofiatul Hasanah
Editor : Rozak Al-Maftuhin

Iklan