Sambut Idul Fitri, KL Lazismu Kepanjenkidul Ajak Anak Yatim Beli Baju Baru

Shinta Anggota Lazismu menemani anak yatim beli baju lebaran. Dokumen by blitarberkemajuan.id

Kantor Layanan Lazismu (KLL) Kepanjenkidul di Kota Blitar telah menyelenggarakan acara Kado Ramadhan untuk anak yatim dhuafa dan santunan pada hari Sabtu (30/03/2024). Kegiatan ini, yang diberi judul Yatim Dhuafa Beli Baju Lebaran, berlangsung di Musholla Al-Muttaqin Sentul, diikuti oleh 15 anak yatim dhuafa beserta wali mereka.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kepanjenkidul, diikuti dengan pengarahan dari ketua KLL Kepanjenkidul. Peserta kemudian berangkat menuju toko baju Murah Sae menggunakan kereta mini sambil menjelajahi Kota Blitar. Pemilihan kereta mini sebagai transportasi utama bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan kepada peserta.

Baca juga:  Hadiri Pengukuhan, Walikota Blitar Kagum Pada 10 Komitmen Nasyiatul Aisyiyah

Ketua KLL Kepanjenkidul, Rozak Al-Maftuhin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Sunnah Nabi Muhammad SAW dalam memuliakan anak yatim, khususnya selama bulan Ramadhan yang penuh berkah. “Kebaikan tidak perlu dipertanyakan. Kegiatan ini adalah upaya untuk membawa kebahagiaan kepada anak-anak yatim dalam menyambut hari kemenangan umat Islam dengan menggunakan pakaian yang layak,” ungkapnya.

lazismu belanja di Murah Sae
Foto bersama peserta dan panitia Kado Ramadhan.

Peserta terlihat antusias dalam memilih baju yang mereka inginkan. Beberapa terlihat malu-malu, sementara yang lain tampil percaya diri dalam memilih model baju yang sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga:  Peduli Guru, Lazismu Kota Blitar Tasyarufkan Dana Sosial 97 Juta

Setelah membeli baju lebaran, peserta kembali ke Musholla Al-Muttaqin untuk berbuka puasa bersama dan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran zakat mal kepada orang tua atau wali dari anak-anak yatim yang mengikuti program Kado Ramadhan. Seluruh peserta juga diajak untuk berdoa bagi para donatur dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

“Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang melimpah dan menambah kebaikan kepada semua donatur KLL Kepanjenkidul,” tambah Rozak.

Liputan: Dzun Nuraini Aziz
Editor: Luthfia Azarin

Baca juga:  Dibacok Clurit oleh Temannya di Pesantren, Orang Tua Santri di Blitar Lapor Polisi

Iklan