Safari Ramadhan PDM Kota Blitar Salurkan 180 Paket Bantuan Pangan

Safari Ramadhan PDM Kota Blitar Salurkan Bantuan Pangan (Rozak/Haloblitar.com)

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar menggelar agenda Safari Ramadhan, Jumat (31/3/2023). Acara yang menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Blitar ini berlokasikan di Musholla Nurussyifa’ RS Islam Aminah Blitar.

Hari ini merupakan hari ke tiga Tim Safari PDM Kota Blitar bersilaturrahmi ke masjid-masjid binaan Muhammadiyah, termasuk salah satunya di RS Islam Aminah.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin dari PDM dan Lazismu Kota Blitar setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Untuk tahun ini diagendakan mulai tanggal 29 Maret – 6 April 2023 dengan sasaran 18 masjid.

Baca juga:  Angkringan Pak Joko Blitar, Nongkrong dengan Gaya Baru

Adapun serangkaian kegiatan Safari Ramadhan dimulai dengan sholat isyak dan tarawih berjamaah, tausiyah, memperkenalkan program Lazismu, dan penyaluran bantuan pangan sejumlah 10 paket kepada jamaah di masing-masing masjid.

Anggota Tim Safari Ramadhan, Nur Rozik, S.Kom mengatakan, acara ini digiatkan dengan tujuan utama silaturrahim sebagai kekuatan penting umat Islam. Selain itu, Pria berambut putih bersahaja juga mengenalkan Lazismu beserta program-programnya, yang kemudian mengajak jamaah untuk berpartisipasi membayar Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) ke Lazismu sebagai lembaga terpercaya yang diakui pemerintah.

Baca juga:  Silaturrahim Tokoh, RSI Aminah Berikan Bingkisan dan Cek Kesehatan

Sebagai penutup acara, 10 paket bantuan pangan diberikan kepada jamaah masjid. “Silaturrahim itu, menurut adat Jawa biasanya harus memberikan hadiah. Nah paket yang bapak ibu terima ini merupakan tetenger, bahwa Lazismu sudah mentasyafurkan bantuan pangan.” terang Nur Rozik.

Liputan: Rozak Al-Maftuhin

Iklan