Kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2024 digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Indonesia berhasil lolos sebagai juara Grup C setelah melibas India yang harus berbesar hati berada di posisi runner-up.

Di babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (3/5) nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang menjadi runner-up di Grup A.

Jadwal Siaran Langsung dan Streaming Thomas Uber Cup 2024

Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan akan dimulai pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung di iNews, serte tersedia juga live streaming di Vision+ dan Vidio.

Baca juga:  Menpora Dito: Bonus Atlet SEA Games 2023 Sama seperti Edisi Sebelumnya

Tim Merah Putih dengan skuad Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jonathan Christie, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses meraih juara Grup C setelah mengalahkan India dengan poin 4 – 1.

Dalam duel tersebut, Anthony Sinisuka Ginting sebagai match pembuka dikalahkan wakil India, Prannoy H. S dengan skor 21-13, 12-21, 12-21. Setelahnya, Indonesia mampu bangkit dari kekalahan dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Pertemuan Indonesia dan Korea Selatan di perempat final diharapkan menjadi salah satu duel paling menarik di turnamen ini.  Pertandingan ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk melenggang menuju semi final, tetapi juga sebagai momen membalas kekalahan dari Korea Selatan di ajang internasional sebelumnya.

Baca juga:  Singgung Tema HUT Kemerdekaan, KPK: Kalau Indonesia Mau Maju, Harus Bebas Korupsi

Sementara itu, tim putri Indonesia akan bertanding melawan Thailand di perempat final Uber Cup 2024 pada hari yang sama (3/5), mulai pukul 08.30 WIB. Banyak yang mengharapkan tim putri Indonesia mampu lolos ke semi final Uber Cup 2024. Karena di edisi lalu, Indonesia terjegal oleh perwakilan China di babak perempat final.

Fans bulutangkis di seluruh Indonesia dan penggemar olahraga secara umum diharapkan menyaksikan kedua tim nasional berjuang untuk memperpanjang perjalanan serta meraih kemenangan di kompetisi bergengsi Thomas Uber Cup 2024.

Baca juga:  Dikonfirmasi! Argentina akan Lawan Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 di SUGBK

Editor: Luthfia Azarin

Iklan