Wisata Alam di Blitar – Hal pertama yang perlu kamu tentukan sebelum liburan adalah destinasi wisata yang ingin dituju. Akan tetapi, kamu tidak mau mengunjungi tempat yang sama berulang kali dan ingin mencoba destinasin wisata baru. Nah, kamu bisa mencoba tempat-tempat wisata menarik di Blitar.

Bagi yang tidak tahu, Blitar ini salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Banyak sekali tempat wisata menarik yang tersedia di sana. Mulai dari wisata alam, wisata berbau edukasi dan masih banyak lagi. Jika ingin healing melepas penat sejenak, maka kunjungi beberapa rekomendasi wisata alam di Blitar berikut ini.

Gumuk Sapu Angin

Destinasi wisata pertama adalah Gumuk Sapu Angin. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bukit yang memesona serta udara yang begitu sejuk. Terdapat gardu pandang yang sering menjadi spot foto untuk mengabadikan keindahan Gumuk Sapu Angin.

Baca juga:  Yuk Intip Tips Liburan Sendirian ke Malang yang Anti Gagal

Tidak jarang pula para pengunjung di sana berswafoto dengan latar pemandangan alam yang memesona. Kamu bahkan bisa melihat megahnya Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Gumuk Sapu Angin berlokasi di Desa Resapombo, Doko, Blitar.

Air Terjun Jurug Bening

Air Terjun Jurug Bening

Blitar juga memiliki wisata air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Jurug Bening. Air terjun ini berada lebih rendah dari dataran di sekitarnya yaitu area persawahan. Untuk mencapai air terjun Jurug Bening, kamu harus melewati area tengah persawahan, menuruni bukit yang cukup terjal dengan jalan yang sedikit sempit dan licin.

Namun tenang, semua perjuanganmu akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Jurug Bening yang memesona. Penampakan air terjun dengan arus air yang deras dan berundak, ditambah dinding batunya yang seperti terpahat akan membuatmu terasa berada di surga.

Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro

Berbatasan langsung dengan Laut Jawa bagian selatan jelas membuat Blitar memiliki banyak wisata pantai yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Jolosutro. Jika biasanya pasir pantai berawarna putih, hal ini tidak berlaku di Pantai Jolosutro.

Baca juga:  Informasi Terbaru Blitar Park: Mulai Jam Operasional Hingga Tips Seru Liburan

Pasalnya, pantai satu ini memiliki pasir berwarna hitam akibat kandungan butiran biji besi di dalamnya. Jika kamu memiliki hobi surfing, Pantai Jolosutro bisa menjadi lokasi yang cocok karena karakteristik ombaknya yang tinggi. Namun, harus tetap berhati-hati, ya.

Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis

Tidak hanya Jurug Bening, Blitar juga memiliki satu air terjun lain bernama Coban Wilis. Air Terjun Coban Wilis berada di Slumbung, Kecamatan Gandusari, Blitar. Beda halnya dengan Jurug Bening, track menuju air terjun ini cukup menanjak.

Perlu waktu 2 jam dengan berjalan kaki untuk sampai ke sana. Oleh sebab itu, destinasi wisata ini tidak cocok bagi kamu yang hanya ingin berfoto lalu diunggah ke media sosial. Coban Wilis lebih cocok bagi para petualang sejati yang mencari sensasi kesenangan.

Baca juga:  6 Rekomendasi Wisata Alam di Trenggalek, Cocok untuk Healing

Pantai Serang

Pantai Serang

Berbicara mengenai pantai di Blitar seolah tidak akan ada habisnya. Pantai lain di Blitar yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Serang. Pantai ini tidak kalah menarik dan indah dibandingkan beberapa pantai di Blitar lainnya.

Pantai Serang memiliki ciri pasir putih yang halus dan lembut. Kamu bisa menyewa ATV untuk mengeksplor pantai ini dari ujung ke ujung. Jika ingin piknik bersama keluarga, juga bisa membawa tikar sendiri dan makan bersama sambil menikmati pemandangan laut yang tenang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Blitar yang bisa kamu masukkan daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi saat musim liburan. Apabila ingin mengetahui informasi menarik lainnya seputar Blitar, kunjungi saja laman haloblitar.com. Semoga artikel ini bisa membantu, ya!

Iklan