Halo Blitar – Blitar menjadi salah satu kota yang kaya akan tempat wisatanya. Tidak hanya terkenal dengan wisata Makam Proklamator Indonesia sebagai wisata sejarah di Blitar. Di sisi lain, Blitar juga menyuguhkan taman bermain untuk masyarakat luas bernama Blitar Park.

Nah, apabila kamu sedang ingin berlibur ke Blitar, kamu perlu simak informasi terbaru dari Blitar park berikut ini, ya.

Jam Operasinal dan Harga Tiket

Blitar Park yang berlokasi di Desa Pojok, Garum, Blitar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Tidak perlu khawatir, tempatnya sangat strategis sehingga kamu tidak akan nyasar.

Harga tiket masuk Blitar Park ini tidak semahal Jatim Park, lho. Pada tahun 2023 ini, kamu hanya perlu membayara tiket masuk senilai Rp20.000 atau tiket terusan sebesar Rp35.000.

Tiket masuk hanya untuk kamu yang ingin sekadar jalan-jalan tanpa naik wahana, ya. Tapi, kalau kamu ingin membayar tiket terusan, maka kamu akan punya kesempatan bebas main 21 wahana yang ada di Blitar Park. Seru banget, kan?

Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Blitar Park terletak tepat di jalan provinsi sehingga aksesnya sangat mudah untuk roda dua maupun roda empat. Apabila kamu berangkat dari pusat kota Blitar, kamu perlu mengambil arah ke timur atau menuju Desa Pojok, Garum.

Baca juga:  Yuk Intip Tips Liburan Sendirian ke Malang yang Anti Gagal

Perjalan dari wilayah kota menuju lokasi wisata hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit saja, lho. Jika masih bingung dengan rutenya, kamu bisa langsung menggunakan google maps, ya.

Nah, kalau kamu berangkat menggunakan kereta api, kamu bisa turun di Stasiun Garum. Jaraknya hanya sekitar 2 km dari Blitar Park, lho. Lanjut naik ojek menuju Blitar Park, deh.

Bermain Seru di Blitar Park

Wisata bermain ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, terutama yang memiliki anak. Meskipun Blitar Park tergolong wisata yang baru buka, namun wahananya cukup lengkap, lho.

Kamu bisa bermain gokart, sepeda air, rainbow slide, kora-kora, octoupus, sepeda udara, marry go round, bom bom car, game zone, cinema 5D, dan masih banyak wahana lainnya. Tidak hanya wahana bermain saja, kamu dan anak-anak juga bisa berenang dengan bebas.

Sudah capek bermain? Kamu bisa mengisi kegiatan dengan berfoto ria di beberapa sudut yang tersedia, ya. Bisa foto di taman, lorong pelangi, atau foto dengan latar belakang wahana. Asyik, kan! Liburan kamu akan semakin asyik dengan melanjutkan perjalanan ke wisata alam di Blitar yang menakjubkan.

Fasilitas Penunjang

Selain beragam wahana bermain, Blitar Park juga menyediakan banyak fasilitas penunjang seperti lahan parkir, mushola, toilet, cafe, foodcourt, hingga pusat oleh-oleh.

Buat kamu yang kurang suka bermain di area outdoor, kamu bisa coba permainan indoor di Game Zone, lho. Di sana banyak permainan layaknya Timezone.

Tips Berlibur di Blitar Park

Supaya liburan di Blitar Park semakin menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan, ya.

  1. Memastikan keadaan tubuh sehat
  2. Membawa uang lebih untuk keperluan mendadak
  3. Menjaga setiap barang bawaan setiap bermain
  4. Mengawasi anak saat bermain
  5. Datang di pagi hari untuk menghindari antrian terlalu banyak
  6. Berkunjung saat weekdays agar tidak terlalu ramai
  7. Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, bisa datang saat malam karena banyak lampu hias yang menyala.
Baca juga:  Asia Eropa Park, Wisata Keliling Dua Benua di Tulungagung yang Grand Opening 25 April

Kehadiran Blitar Park menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin berlibur di taman bermain dengan harga yang ramah di kantong. Jika kamu sudah ada kesempatan, jangan lupa mampir, ya! Tentunya, kepoin selalu informasi Blitar terkini hanya di Haloblitar.com.

—-

Editor: Indo Guna Santy

Iklan