Dalam rangka puncak topik mengenal teknologi di sekitar, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 4 Kota Blitar mengadakan kegiatan Outing Class berupa kunjungan ke Radio Mayangkara FM, Kamis (16/3/2023).

Sebanyak 70 anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) ikut dalam kegiatan kunjungan ke kantor yang beralamatkan di Jalan Ciliwung, Kelurahan Bendo tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan senam pagi bersama lalu dibuka dengan perkenalan dari pihak radio Mayangkara. Terdapat beberapa pendamping dari radio, diantaranya Kak Idham, Kak Ade, Kak Arka dan juga Kak Bagus.

Baca juga:  Peduli Guru, Lazismu Kota Blitar Tasyarufkan Dana Sosial 97 Juta

Turut hadir pula Tita Wulandari yang merupakan penyiar senior di radio Mayangkara. Tidak hanya peserta didik, para guru pun turut antusias dalam kegiatan kunjungan tersebut.

“Nanti adek-adek akan diajak kakak-kakak Mayangkara berkeliling ke setiap ruangan untuk belajar tentang dunia penyiaran radio”, tutur Tita.

Antusias semakin bertambah saat peserta didik diajak mengelilingi ruang marketing, ruang produksi, ruang siaran, ruang berita serta ruang gate keeper.

Koordinator kegiatan, Dzun Nuraini mengatakan kegiatan ini memiliki tujuan memperkenalkan radio sebagai teknologi informasi yang memiliki sejarah yang menarik sekaligus memberi suasana baru yang menyenangkan bagi peserta didik.

Baca juga:  Dipecat Jasa Ekspedisi, Mantan Kurir di Blitar Alih Profesi Jadi Pengantar Sabu

Di sela-sela kegiatan pihak Mayangkara juga memberikan doorprize bagi para peserta didik yang kemudian disambut riang dengan ucapan terima kasih. Kegiatan berlangsung selama dua jam dan berjalan dengan lancar.

Kegiatan ditutup dengan sambutan dan foto bersama. Dalam sambutan penutup, Sefti Ana selaku perwakilan guru ABA 4 berharap anak-anak semakin semangat belajar dan bertambah wawasannya.

Terakhir, dipandu oleh guru yang akrab dipanggil Umi itu, anak-anak secara kompak mengatakan “Terima kasih Mayangkara”.

Outing class ABA 4 Kota Blitar. (Aini/haloblitar.com)


Kontributor: Dzun Nuraini
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan