Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah sekaligus memperingati Milad LAZISMU ke-22, LAZISMU Kabupaten Blitar mengadakan acara Khitan Ceria pada Selasa (9/7/2024) di Masjid Bustanut Taqwa, Pojok Garum. Acara ini diikuti oleh 25 anak dari berbagai wilayah di Blitar Raya, mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blitar, Sigit Prasetyo SE, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif ini. Ia menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai budi pekerti sejak dini kepada anak-anak. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, tetapi juga mendidik anak-anak tentang pentingnya kedisiplinan dan kebersihan, mencontohkan budaya baik dari negara lain seperti Jepang.

Baca juga:  Cegah Meningkatnya Jumlah Janda di Blitar, MUI Dorong Pembentukan Satgas Khusus

Imro’atun Nasyi’in SPd, Direktur LAZISMU Kabupaten Blitar, menjelaskan bahwa LAZISMU telah berdiri selama 22 tahun dan secara khusus di Kabupaten Blitar sejak 2017. Dalam kurun waktu tersebut, LAZISMU terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Khitan Ceria kali ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya mereka untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan.

Acara Khitan Ceria ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk RSI Aminah, KL LAZISMU RSI Aminah, PCM dan PCA Garum, serta MDMC. Tiga tim medis dari RSI Aminah Blitar turut serta dalam proses khitan, memastikan setiap anak mendapatkan layanan kesehatan terbaik. Keterlibatan tim medis profesional ini menunjukkan komitmen LAZISMU dalam menjaga standar kualitas pelayanan yang tinggi.

Baca juga:  Peringati HUT Ke-78 RI, Lazismu Gresik Berbagi 78 Bingkisan untuk 78 Guru

Salah satu orang tua peserta, Pak Andi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZISMU dan tim medis RSI Aminah Blitar. “Kami sangat berterima kasih atas penyelenggaraan acara ini. Anak-anak kami mendapatkan pelayanan yang baik dan kami merasa sangat terbantu,” ujar Pak Andi dengan penuh syukur.

Harapan dari acara Khitan Ceria ini adalah agar anak-anak yang berpartisipasi dapat merasakan manfaat kesehatan yang optimal dan keluarga mereka merasa terbantu dengan adanya layanan gratis ini. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahim antara warga Muhammadiyah dan masyarakat Blitar Raya secara umum.

Baca juga:  Diah Prameswari Ajak Peserta Kajian PCM Sananwetan Membangun Surga di Rumah

Dengan suksesnya acara ini, LAZISMU Kabupaten Blitar berharap dapat terus melanjutkan program-program serupa di masa depan. Mereka juga mengajak lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dan mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam acara ini menjadi contoh baik yang diharapkan dapat menginspirasi banyak orang. (HEV/SAN)

Iklan