Polres Blitar kedatangan tamu spesial, yakni rombongan para murid Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Gandusari Blitar.

Kehadiran kurang lebih 40 murid TK tersebut mendapat sambutan langsung dari AKBP Anhar Arlia Rangkuti selaku Kapolres Blitar bersama Kasat Lantas, Kasat Binmas, dan Pejabat Utama Polres pada Kamis, (16/3/2023).

Menurut Anhar, kegiatan tersebut sebagai bentuk program Polisi Sahabat Anak yang memiliki tujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi.

Murid yang datang tersebut diajak untuk berkeliling lingkungan Polres Blitar, sekaligus memperkenalkan kendaraan dan sarana peralatan milik kepolisian Indonesia.

Baca juga:  Longsor Menerjang Rumah di Desa Semen Blitar, 1 Orang Tewas Tertimbun

“Tentunya, kegiatan seperti ini memiliki nilai positif karena bisa memberikan edukasi mengenai kedisiplinan sejak dini, sekalian anak-anak TK itu dapat bermain di sini,” jelas Anhar.

Nampak anak-anak TK yang hadir sangat antusias, terlihat senang dan menikmati kunjungannya ke Polres Blitar kali ini.

Guna memunculkan hubungan emosional yang lebih dekat dengan anak-anak, Kapolres Blitar pun memberikan hadiah kepada para murid TK dengan cara memberikan kuis lebih dulu. Jika ada murid yang mampu menjawabnya, maka dia akan langsung menerima hadiah dari Kapolres.

Baca juga:  Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, P2G Kritik Permasalahan Rekrutmen dan Kesejahteraan Guru ASN

Tidak hanya itu, Polres Blitar juga menyiapkan bingkisan khusus untuk semua anak TK tersebut berupa makanan kesukaan anak-anak.

Anhar menyatakan bahwa kedatangan para murid TK ini bertujuan untuk mengenal polri lebih dekat dan sedini mungkin sehingga mampu membantu membangun dan meningkatkan citra positif polri.

“Suatu saat nanti, insha Allah akan ada di antara mereka yang akan menjadi anggota polri dan bisa menjadi penerus kita ini selanjutnya,” tutur Anhar.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan