Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade Paris 2023 tanpa kehadiran Rizky Ridho dan Justin Hubner. Guinea menjadi lawan setelah Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23.

Irak memenangkan pertandingan dengan gol-gol yang dicetak oleh Zaid Tahseen (27′) dan Ali Jasim (96′), sementara Ivar Jenner mencetak gol balasan untuk skuad Garuda pada menit ke-19.

Absennya Justin Hubner dalam pertandingan melawan Guinea disebabkan oleh kembalinya ia ke klubnya, Cerezo Osaka. Hal ini disampaikan langsung oleh Sumardji selaku Ketua Badan Tim Nasional (BTN) saat dimintai konfirmasi mengenai absennya Justin Hubner.

Baca juga:  Tren Perkembangan Ekonomi Indonesia Tahun 2023

“Justin Hubner kembali ke klubnya (Cerezo Osaka) segera setelah pertandingan semalam,” ujar Sumardi pada Jumat (4/5).

Selain itu, STY juga menghadapi masalah dengan absennya Rizky Ridho dalam pertandingan tersebut. Rizky Ridho masih menjalani hukuman setelah menerima kartu merah dalam laga semifinal melawan Uzbekistan. Karena kartu merah tersebut, Rizky Ridho harus absen dalam dua pertandingan Garuda Muda.

Dalam situasi seperti ini, Shin Tae-yong memiliki opsi untuk memanggil beberapa pemain tambahan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Siapa saja yang bisa dipanggil oleh STY untuk menghadapi Guinea? Berikut adalah daftarnya.

Elkan Baggott

Elkan Baggott menjadi pilihan utama yang bisa Shin Tae-yong panggil ke Timnas Indonesia U-23. Saat ini, Baggott telah kembali ke Ipswich Town setelah masa peminjamannya di Bristol Rovers berakhir.

Pemain belakang berusia 21 tahun ini dapat menjadi tambahan yang berharga untuk Indonesia, terutama di lini belakang.

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga sebelumnya telah dipanggil oleh Shin Tae-yong sebelum turnamen Piala Asia U-23 2024 mulai. Namun, dia tidak dapat bergabung karena sedang dalam proses pemulihan pasca operasi.

Baca juga:  Libatkan KemenPPPA dan Digital Forensik, Polda Metro Bongkar Kasus Pelecehan Miss Universe 2023

Kehadiran Dewangga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan karena kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi.

Beckham Putra Nugraha

Mirip dengan Dewangga, gelandang dari Persib Bandung ini sebelumnya telah STY panggil untuk Piala Asia U-23. Namun, cedera yang dialaminya mencegah Beckham untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Dengan pemulihannya dari cedera, Shin Tae-yong memiliki kesempatan untuk kembali memanggilnya dan menambah kedalaman dalam skuad.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan