Mochamad Iriawan atau yang akrab dengan sapaan Iwan Bule ingin tetap berkecimpung di dunia sepak bola walau sudah tidak menjabat sebagai Ketua Umum PSSI lagi.

Hari ini, Kamis (16/2/2023), PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) 2023 yang memiliki tujuan untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, sampai Anggota Komite Eksekutif atau Exco yang baru periode 2023-2027.

“Saya akan tetap di sana (dunia sepak bola) hingga Yang Maha Kuasa memanggil saya,” tutur Iriawan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (15/2/2023).

Baca juga:  3 Pemain Baru yang Dapat Dipanggil STY ke Timnas Indonesia U-23 untuk Melawan Guinea

Iriawan alias Iwan Bule mengaku sudah banyak mendapat tawaran posisi dari beberapa klub bola di Indonesia begitu melepaskan jabatan Ketum PSSI. Akan tetapi, dirinya masih ingin mempertimbangkan semua kemungkinan dan pilihan yang ada.

Iwan Bule mengungkapkan bahwa dirinya akan melihat perkembangannya lebih dulu. Yang jelas, dirinya akan tetap berada di dunia sepak bola karena sudah menyukai sepak bola dari sejak dulu. Iwan merasa bangga pernah menjadi pengurus federasi sepak bola tanah air.

Mochamad Iriawan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI yang telah dirinya emban sejak 2019 lalu. Iriawan secara resmi  tidak lagi menjadi orang nomor satu dalam PSSI saat pengurus baru PSSI pada periode 2023-2027 sudah terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini.

Dalam Kongres Luar Biasa hari ini, terdapat empat calon ketua umum baru untuk PSSI yang akan bersaing memperebutkan suara di KLB 2023. Calon tersebut yakni Doni Setiabudi, LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, dan Arif Wicaksono.

Baca juga:  Tren NFT di Indonesia Meningkat, Volume Perdagangan Tembus USD1 Miliar

Tidak hanya calon ketua umum, ada juga 16 calon wakil ketua umum PSSI dan 55 calon anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2023-2027 pada KLB 2023 ini.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan