Kabar mengejutkan kini datang dari daerah Tulungagung, satu rumah dan tiga kios yang berada di Desa Mangunsari, Kedungwaru terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik di dalam rumah.

Haris selaku warga yang bertempat tinggal di Desa Mangunsari, Kedungwaru, Tulungagung mengungkapkan bahwa sekitar jam 4 pagi pada hari Senin (24/4/2023), rumah milik temannya bernama Huda terbakar.

Ketika kebakaran terjadi, keadaan rumah sedang kosong karena pemiliknya masih di Surabaya untuk silahturahim. Mengetahui adanya kebakaran, Haris langsung bergegas memindahkan mobilnya karena sempat terparkir di halaman rumah korban.

Baca juga:  Cegah Kanker Serviks, Dinkes Kota Blitar Digelontor 2 Ribu Vaksin HPV

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas di sekitar rumah korban dan langsung mengabari warga sekitar.

Tidak hanya rumah, tiga kios yang terletak di sebelah rumah juga ikut terlalap jago merah. Haris juga sudah memberitahu korban mengenai kejadian tersebut dan secepatnya pihak Huda akan kembali ke Tulungagung.

Iwan Supariyono selaku Kasi Penyelematan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tulungagung menyatakan bahwa api diduga berasal dari konsleting listrik di bagian depan rumah korban.

Baca juga:  Harga Emas Semakin Anjlok Tertekan Penguatan Dolar AS

Iwan mengungkapkan bahwa proses pemadaman sempat mengalami kendala karena aliran listrik belum dimatikan. Tidak hanya itu, petugas juga merasa kesulitan masuk ke tiga kios yang ikut terbakar karena kunci kios masih terbawa oleh penyewanya.

Bangunan utama dan dua motor milik korban yang berada di dalamnya ludes terbakar. Proses pemadaman berlangsung selama dua jam dengan menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil suplai air.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan