Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Lazismu Gresik telah melakukan pembagian 78 paket bantuan kepada 78 orang guru. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Lazismu Gresik untuk mendukung Program Bakti Guru dengan bekerja sama bersama Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal (PNF) yang di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik serta Lazismu Jatim.

Dikutip dari pwmu.co, Lazismu Gresik telah menyiapkan 78 paket bahan pokok, termasuk di dalamnya Rendangmu, yang bertujuan untuk memberikan dukungan dalam hal ketahanan pangan kepada para guru. Paket-paket ini kemudian didistribusikan kepada para guru Muhammadiyah yang tersebar di 19 sekolah yang terletak dalam 5 kecamatan di seluruh Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Heboh! Orang Tua Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Pemuda yang Menemukannya

Tim dari Program dan Media Lazismu Gresik melakukan distribusi paket bantuan ini ke beberapa sekolah pada hari Sabtu dan Senin (12 dan 14 Agustus 2023). Distribusi dimulai dari SMAM 10 Melirang Bungah dan berakhir di MIM 2 Karangrejo Manyar. Wilayah Dukun dan Panceng juga turut terlibat dalam proses pendistribusian ini melalui tim dari Kantor Layanan Lazismu (KLL) setempat.

Program ini dirancang dengan niat memberikan perhatian dan apresiasi kepada pahlawan-pahlawan tak dikenal di Gresik, yaitu para guru. Dalam kesempatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 ini, Lazismu ingin menghargai dedikasi para guru yang telah sabar dan tekun dalam membimbing serta mendidik generasi penerus bangsa demi meraih impian-impian mereka.

Mengenai apresiasi dari Majelis Dikdasmen dan PNF, Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Gresik, M Fadloli Aziz MPd, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap para guru di sekolah-sekolah Muhammadiyah Kabupaten Gresik atas pengabdian dan dedikasi mereka. Aziz menegaskan bahwa “Guru adalah pencerah, profesi mulia, dan pahlawan tak dikenal!”

Dia juga menyampaikan apresiasi dari Majelis Dikdasmen PNF PDM Gresik atas pengabdian para guru dalam membimbing siswa-siswi di sekolah Muhammadiyah, dengan tujuan menciptakan generasi cerdas dan berkarakter.

Semangat Aziz juga mencakup harapan agar para guru senantiasa sehat dan ilmu yang mereka berikan terus menjadi amal jariyah yang mengalir pahala. Aziz berharap Program Bakti Guru ini memberikan manfaat dan berkah bagi para guru serta keluarga mereka.

Baca juga:  Kuota Haji Disepakati, Kemenag Blitar Minta Jatah Seperti Sebelum Pandemi

Para guru juga merespons dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara. Kepala Sekolah MIM 2 Karangrejo Manyar, Tineke, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lazismu Gresik atas Program Bakti Guru yang telah diberikan kepada guru-guru mereka serta beasiswa Mentari yang diberikan kepada siswa-siswa mereka. Dia menekankan bahwa bantuan ini sangat berharga bagi guru dan siswa, dan mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Lazismu Gresik atas dedikasinya.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan