Songgolangit Ocean View adalah sebuah kafe atau tempat nongkrong baru yang berlokasi di tepi JLS (Jalur Lintas Selatan) Blitar. Kafe ini menyajikan pemandangan eksotik Pantai Pudak Blitar.

Di Songgolangit, kamu bisa menikmati kopi atau es degan dengan latar belakang Pantai Pudak yang indah dan menawan. Kamu pun bisa melihat langsung sunset dengan jelas. Wisata baru yang menyuguhkan pemandangan laut selatan Jawa ini sangat cocok dijadikan tempat healing.

Bagi muda-mudi, Songgolangit Ocean View adalah tempat yang cocok untuk hangout bareng teman dan nge-date bersama kekasih hati.

Baca juga:  Siapkan Dana 80 Miliar, Pemkab Blitar Fokus Bangun Penghubung JLS di Tahun 2024

“Recommended banget tempatnya, cocok dibuat hangout bersama teman-teman atau pasangan terkasih,” kata Fajar, salah pengunjung Songgolangit Ocean View.

Songgolangit Ocean View tepatnya berada di Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Kafe yang belum lama buka ini hanya berjarak sekitar 800 meter dari JLS Blitar.

Sebenarnya, Kafe Songgolangit Ocean View berada dalam satu area dengan Pantai Pudak. Sehingga kamu bisa langsung bermain air di Pantai Pudak setelah puas menikmati berbagai menu menarik di kafe satu ini.

“Bisa bermain air di pantainya, kalau sudah puas atau capet tinggal ke atas nongkrong di kafe yang menyuguhkan pemandangan cantik laut selatan Jawa,” imbuh Fajar.

Para pengunjung cukup membayar uang masuk sebesar Rp10.000 per orang agar bisa menikmati keindahan Pantai Pudak sekaligus nongkrong di Songgolangit Ocean View. Pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir Rp5.000 per kendaraan.

Harga tersebut cukup murah untuk tempat wisata yang menawarkan keindahan laut selatan Jawa. Hanya perlu bayar total Rp15.000, kamu sudah bisa menikmati pemandangan dan bermain sepuasnya di Pantai Pudak.

Baca juga:  5 Pusat Perbelanjaan Terlangkap dan Terjangkau di Kota Blitar

Pantai Pudak sendiri dikenal sebagai hidden gem di Blitar. Pantai yang terletak di antara Pantai Serang dan Tambakrejo ini memiliki pasir putih yang lembut.

Di sini, wisawan bisa bersantai di atas pasir putih sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan deburan ombak khas laut selatan Jawa. Saat sore tiba, wisatawan bisa menikmati pemandangan sunset yang memukau dari Songgolangit Ocean View.

“Cukup terjangkau dan jalannya sekarang enak, mulus. Sekali lagi, tidak sulit untuk dijangkau,” tutupnya.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan