Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 4 Kota Blitar menggelar kegiatan Outbond Bersama, Kamis (16/2/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, Kabupaten Blitar yang diikuti oleh peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) ABA 4.

Kegiatan alam tersebut bekerjasama dengan Djaladri serta melibatkan partisipasi dari wali murid ABA 4. Dalam pembukaan kegiatan tersebut Binti Maslachah, S.Pd selaku koordinator lapangan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan melatih kemampuan kognitif, fisik motorik, serta sosial emosional peserta didik.

Baca juga:  Dukung Motor Listrik, Kemenkeu Siapkan Rp1,75 Triliun

“Anak-anak kami latih agar mampu memecahkan masalah secara berkelompok untuk melatih kemampuan mereka dalam bekerjasama satu dengan yang lain”

Dalam wawancara eksklusif dengan Halo Blitar, Shinta Ari Hardianti, S.Pd selaku Kepala Sekolah TK ABA 4 menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan puncak topik tentang lestari alamku. Kegiatan tersebut juga diisi dengan fun games untuk wali murid.

“Kami juga mengajak wali murid dalam kegiatan Outbond Bersama kali ini dengan tujuan meningkatkan keakraban antara sesama wali murid serta guru agar semakin selaras dalam mendidik generasi yang kuat secara fisik dan akal”, imbuh Shinta.

Baca juga:  Rutin Bayar Rp100 Ribu, Warga Blitar Kecewa Air PDAM Mampet

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dimulai dari pukul 7.45 hingga pukul 10.00 WIB. Anak-anak juga nampak antusias mengikuti setiap permainan.

“Terima kasih ABA 4 telah mengadakan Outbond Bersama ini, anak-anak jadi semakin aktif dan kreatif bermain di luar. Sesama wali murid juga semakin akrab. Semoga kedepan kegiatannya semakin inovatif dan silaturrahim tetap terjalin dengan baik. ” terang Bunda Hamka wali murid KB ABA 4 Kota Blitar.

Tonton keseruannya Outbond, Klik di sini.

Kontributor: Dzun Nuraini
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan