Festival RT Keren Award di Kota Blitar resmi ditutup oleh Wali Kota Blitar pada Minggu malam (17/12/2023). Acara yang diselenggarakan di Kantor Wali Kota Blitar tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang dalam beberapa kategori penilaian, termasuk Pelaksana RT Terkeren 2023, Stand Bazar UMKM terbaik, dan Entrepreneur Terkeren 2023.

Wali Kota Blitar, Santoso, menyatakan rasa bangganya dan mengapresiasi pelaksanaan program RT Keren 2023.

Santoso menyatakan, “Alhamdulillah RT Keren tahun ini sukses dan mengalami peningkatan secara kualitas dibanding periode sebelumnya. Sebab, masyarakat semakin peduli untuk berpartisipasi dan gotong royong dalam program RT Keren.”

Baca juga:  26 Warga Blitar Hibahkan Tanah Senilai 20 Miliar ke Negara untuk Madrasah

Dalam Festival RT Keren Award 2023, Pemerintah Daerah menyiapkan hadiah berupa dana tambahan untuk program RT Keren 2024 bagi pelaksana program terbaik. Pemberian hadiah ini dibagi dengan rincian juara pertama menerima reward sebesar Rp50 juta, juara kedua Rp35 juta, dan juara ketiga Rp15 juta.

Pemenang pertama pelaksana program RT Keren dari masing-masing kecamatan adalah RT 1 RW 3 Kelurahan Sentul. Selanjutnya, dari Kecamatan Sananwetan, pemenangnya adalah RT 1 RW 9 Kelurahan Karangtengah, dan dari Kecamatan Sukorejo, pemenangnya adalah RT 4 RW 3 Kelurahan Sukorejo.

Baca juga:  Remaja yang Hanyut di Pantai Selatan Blitar, Ditemukan Tak Bernyawa

Santoso menambahkan, “Tadi sudah diumumkan tiga pemenang terbaik RT Keren tahun ini dan mereka berhak menerima reward berupa dana tambahan RT Keren 2024 senilai 50 juta rupiah.”

Lebih lanjut, Santoso menyatakan niatnya untuk melanjutkan program tersebut pada tahun depan dan Pemerintah Kota Blitar berencana meningkatkan nominal hadiah.

Awalnya, pemberian dana tambahan per RT sebesar Rp50 juta, namun rencananya akan dinaikkan menjadi Rp75 juta per RT. “Kami berharap dana tambahan ini bisa menambah kualitas program yang akan dilaksanakan pemenang tahun depan,” ungkap Santoso.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan