Bagi yang sedang merintis bisnis online, kamu harus mengetahui istilah agregator logistik. Jika kamu menyediakan berbagai macam pilihan pengiriman kepada pelanggan, maka layanan agregator ini akan sangat membantumu dalam proses pengiriman paket dengan lebih mudah.

Agregator merupakan sebuah penyedia layanan pengiriman yang telah terintegrasi dengan beberapa jasa pengiriman barang sekaligus. Jadi, ketika memutuskan untuk bekerja sama dengan sebuah perusahaan agregator, kamu juga akan memperoleh manfaat dari integrasi dengan semua jenis jasa pengiriman yang ada pada perusahaan agregator tersebut.

Biasanya, perusahaan agregator logistik akan menyiapkan sebuah platform sederhana yang memudahkan kamu untuk memantau atau tracking pengiriman barang, serta berkomunikasi langsung dengan beberapa jasa pengiriman domestik.

Baca juga:  Ekspedisi Cargo Jakarta Meulaboh, Peran PMTOH Cargo Dalam Proses Mempercepat Distribusi Barang

Berikut ini adalah beberapa manfaat agregator logistik yang bisa melancarkan bisnis online milikmu. Yuk langsung disimak!

Mudah Digunakan

Biasanya, pihak agregator logistik menyediakan sebuah platform yang dirancang khusus untuk memudahkanmu dalam memantau proses pengiriman barang. Platform ini telah dirancang khusus, sehingga meningkatkan kemudahan dalam hal navigasi platformnya.

Selain itu, ada layanan support yang bisa kamu hubungi apabila sewaktu-waktu terjadi kendala dalam pengiriman barang nantinya.

Tidak Perlu Mengirim Barang ke Ekspedisi Langsung

Manfaat lain dari menggunakan agregator logistik adalah tidak perlu mengirimkan produk atau barang langsung ke jasa ekspedisi. Ini karena pihak penyedia layanan akan memilihkan jenis kurir dan jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan, baik pengiriman ke dalam negeri maupun jasa pengiriman international.

Apalagi jika pesananmu sedang banyak-banyaknya, akan sangat merepotkan bila kamu harus mengurus pesanan yang banyak sekaligus mengatur segala proses pengirimannya. Jadi, menggunakan jasa agregator merupakan pilihan yang sangat tepat.

Segala hal dalam proses pengiriman akan dikelola oleh pihak agregator, sehingga kamu hanya perlu memantau prosesnya dan memastikan bahwa tidak ada kendala. Barang pun bisa sampai dengan selamat dan aman hingga ke alamat tujuan.

Memberikan Pengalaman Pelanggan yang Memuaskan

Melalui layanan agregator, proses pelacakan dan pemantauan pesanan menjadi jauh lebih praktis. Karena, pihak agregator logistik berperan sebagai perantara antara pengirim barang dengan pihak jasa ekspedisi.

Baca juga:  Tekuni Kerajinan Gerabah, Pasutri Blitar Bisa Memiliki Omzet Hingga 12 Juta per Bulan

Jika ada keterlambatan pengiriman atau masalah lainnya, maka pihak agregator yang akan membantu follow up. Oleh karena itu, penting sekali bagi pebisnis online sepertimu untuk memilih agregator yang berkualitas dan profesional.

Nah, itulah beberapa manfaat agregator logistik untuk kelancaran bisnis online yang kamu jalankan. Salah satu agregator berkualitas yang bisa kamu manfaatkan adalah Shipper. Shipper merupakan solusi bisnis digital untuk bisnismu. Shipper telah bermitra dengan berbagai jenis jasa pengiriman yang bisa kamu pilih.

Selain agregator, Shipper juga memiliki berbagai produk di antaranya jasa gudang, jasa warehouse, omnichannel management system, OMS dan sebagainya. Untuk mengetahui informasi yang lebih detail, silakan kunjungi laman shipper.id. Semoga bermanfaat!

Iklan