Setelah kalah dari Uzbekistan di babak perempat final, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Laga ini akan menentukan siapa tim yang menjadi peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 dipastikan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Sementara peringkat keempat harus melalui babak play-off melawan wakil Konfederasi Sepak Bola Afrika, yakni Guinea untuk meraih satu tiket ke Paris.

Baca juga:  Beragam Masalah Mewarnai Proyek Kereta Cepat Akibat Permainan dalam APBN

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5/2024) atau hari ini pukul 22.30 WIB. Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas U-23 Indonesia berbicara soal mental pemain yang sudah pulih jelang melawan Irak.

“Meski kami sudah mengupayakan yang terbaik saat melawan Uzbekistan, kami harus mengakui kekalahan dan tentunya hal ini sulit buat mental pemain,” ujar Shin Tae-yong, Rabu (1/5/2024).

“Namun, kami rasa kami sudah pulih dari situasi tersebut,” lanjutnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu mencoba membagikan pikiran-pikiran positif kepada skuad Garuda Muda sebelum pertandingan.

“Soal bagaimana membuat mental para pemain menjadi lebih baik, bergantung pada kemampuan pelatih kepala,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik. Para pemain juga akan bersiap dengan baik.”

“Besok (hari ini) adalah pertandingan baru, kami mencoba menanamkan pikiran positif agar siap untuk pertandingan melawan Irak,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Rio Fahmi bertekad dapat memulangkan Irak dalam laga ini.

Baca juga:  Tersisa Satu Tiket Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Indonesia Hanya Tunggu Nasib

“Kami berjanji kepada masyarakat Indonesia bahwa kami bisa menang besok (hari ini).”

“Dan jika kami mendapatkan tiket ke Olimpiade, jelas akan membuat kami dan masyarakat Indonesia bangga.”

“Sejarah akan kami ciptakan buat bangsa kami,” pungkasnya.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan