Setelah Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 di Kamboja atas Thailand, Garuda Muda akan bersiap menghadapi Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada tanggal 19 Juni mendatang.

Kabar ini diumumkan oleh pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan melalui akun media sosial resmi Timnas Argentina pada hari Senin (22/5/2023).

Lewat cuitan di Twitter, Timnas Argentina menuliskan, “Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Dan, 19 Juni vs Indonesia di Jakarta.”

Baca juga:  Jadwal Thomas Cup 2024: Indonesia Hadapi Korea Selatan di Perempat Final

Laga FIFA Matchday Juni yang akan Dilakoni Timnas Indonesia

Dalam periode FIFA Matchday bulan Juni yang berlangsung dari tanggl 12 -20 Juni, skuad Merah Putih juga dijadwalkan bertanding dengan Palestina pada 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Belum ada kepastian lagi terkait pertandingan uji coba lainnya, meskipun Argentina sudah mengonfirmasi laga melawan Indonesia tersebut.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa Timnas Indonesia akan mulai pemusatan pelatihan pada tanggal 6 Juni mendatang untuk menyiapkan laga FIFA Matchday.

Baca juga:  Kuota Haji Disepakati, Kemenag Blitar Minta Jatah Seperti Sebelum Pandemi

Pada Jumat (19/5/2023) lalu, Indra mengungkap bahwa dirinya dan Shin Tae Yong sudah menyerahkan daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan kepada Erick Thohir.

“Tadi sudah telepon lewat Jeje, nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke Pak Ketum sebagai Dirtek, tanggal 6 nanti akan ada rencana persiapan,” pungkasnya.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan