Kelompok Tani Barat Makam Klampok menggelar acara Panen Raya, Ahad (12/3/2023). Bekerjasama dengan Muhammadiyah melalui Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Kota Blitar dan Lazismu, acara tasyakuran yang diselenggarakan di area persawahan Kelurahan Klampok Kota Blitar tersebut berlangsung hikmat.

Turut hadir di dalam acara Tasyakuran Panen Raya, Diantaranya: Drs. Santoso M.Pd (Walikota Blitar), dr. Syahrul Alim (Ketua DPRD Kota Blitar), jajaran pengurus PDM Kota Blitar dan lebih dari 500 peserta lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar, Rusdi Riyanto S.Ag dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tasyakuran panen raya padi merupakan manifestasi syukur atas nikmat-nikmat Allah berupa limpahan hasil produksi pertanian.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pembukaan oleh Drs. Santoso M.Pd (Walikota Blitar). Dalam sambutannya, Santoso mengatakan pemerintah senantiasa mendukung kemajuan dan kesejahteraan petani dalam mengelola lahan pertanian.

Selain pemotongan dahan padi sebagai penanda dimulainya Panen Raya, acara tersebut juga diramaikan dengan pagelaran seni Kuda Lumping, mancing gratis, dan pembagian sembako dari hasil panen penati sejumlah 100 paket.

Ketua Kelompok Tani, Nur Rozik, S.Kom mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah melalui  Lazismu atas supportnya kepada penyelenggaraan acara ini.

Baca juga:  Puncak Harlah 1 Abad NU, Buktikan Harmoni dan Toleransi Beragama

“Semoga bisa menjadi awal atas terjalinnya sinergi program-program Muhammadiyah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan sektor ekonomi pertanian.” terang Nur Rozik.


Kontributor: Annisa Anggraini
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan