Rumah Sakit Islam (RSI) Aminah Blitar menggelar acara Round Table Discussion (RTB) di Ruang Diklat lantai 3, Rabu (15/3/2023). RTB yang bekerjasama dengan PT. Novell Pharmaceutical Laboratories ini mengangkat tema “Tuntas Penanganan Diare Anak”.

Bertindak sebagai pemateri yakni dr. Mutia Farah FDF, Sp.A, M.Kes, direktur RSI Aminah sekaligus Dokter Spesialis Anak. Dalam pemaparannya, dr. Farah menjelaskan pentingnya memahami penyebab dan prosedur penanganan yang tepat untuk diare anak.

“Diare terjadi karena adanya ketidakseimbangan (absorsi dan sekresi) air dan elektrolit. Namun dalam kasus diare akut, hal itu bisa disebabkan karena infeksi, keracunan, penyakit, pengaruh psikis, hingga obat-obatan.” terang dr. Farah.

Di RTB ini, dr. Farah memaparkan analisa yang sangat cermat, di mana para peserta diajak untuk mengidentifikasi akar masalahnya, kemudian memberikan solusi penanganan terbaik sehingga diare anak bisa ditangani dengan cepat.

“Sebagian besar penyakit bersumber dari pencernaan, maka jangan pernah menganggap sepele penyakit pencernaan seperti diare.” imbuhnya.

Pada sesi kedua, materi dilanjutkan oleh Anik Jayati, area manager PT. Novell Pharmaceutical Laboratories.

Anik menjelaskan, berkaitan dengan diare, PT. Novell sebagai perusahaan farmasi terbaik Indonesia berkomitmen menyuguhkan produk-produk untuk terapi diare yang sesuai dengan standar WHO. “Di RSI Aminah, produk-produk kami sudah lengkap untuk membentu penanganan diare dengan cepat dan tepat.” terang Anik.

Baca juga:  3.000 Lampu LED Dihibahkan ke Masyarakat Blitar oleh Kementerian ESDM


Kontributor: Rozak Al-Maftuhin
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan