Dikutip dari Inilah.com, Lionel Messi sekali lagi memancarkan gemilangnya saat Inter Miami berhadapan dengan Philadelphia Union dalam babak semifinal Leagues Cup 2023 pada Rabu (16/8/2023).

La Pulga memimpin Inter Miami meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 4-1. Keempat gol kemenangan Inter Miami diciptakan oleh Josef Martinez, Lionel Messi, Jordi Alba, dan David Ruiz. Philadelphia Union berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Alejandro Bedoya.

Kemenangan ini memastikan Lionel Messi dan rekan-rekannya berhak melaju ke partai final League Cup 2023. Mereka akan menghadapi pemenang antara Monterrey melawan Nashville SC. Di sisi lain, Philadelphia Union akan bertarung di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Baca juga:  Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H Tanggal 21 April 2023 Blitar Raya

Inter Miami membuka keran gol pada menit ke-3 melalui sepakan langsung pertama Josef Martinez yang memanfaatkan peluang matang dari rekannya.

Setelah 17 menit berlalu, Inter Miami yang berstatus tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan dari megabintang Lionel Messi.

Gol yang membawa Inter Miami unggul 2-0 memiliki nilai istimewa bagi La Pulga. Pasalnya, kapten Timnas Argentina ini berhasil mencetak gol dengan tembakan jarak jauh yang diperkirakan sekitar 33,23 meter dari gawang.

Baca juga:  Kondisi Terkini Pasar Templek, Banyak Pedagang Buka Lapak di Bekas Bangunan

StatsPerform melaporkan bahwa tembakan keras datar yang mengarah ke sisi kiri penjaga gawang Andre Blake menjadi pencapaian rekor kedua dalam gol jarak jauh bagi Lionel Messi sepanjang kariernya.

Golnya dalam pertarungan melawan Philadelphia Union juga memperkuat kontribusi manis Messi di Amerika. Hingga saat ini, mantan pemain PSG dan Barcelona ini telah mencatatkan sembilan gol dalam enam penampilan bersama tim yang dikelola oleh legenda sepak bola David Beckham.

Sementara itu, Jordi Alba menambah keunggulan Inter Miami menjadi 3-0 menjelang akhir babak pertama.

Baca juga:  Tercatat Sebagai Penerima, Warga Blitar Mengaku 6 Tahun Tak Dapat BPNT

Di babak kedua, tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Aljandro Bedoya pada menit ke-73. Namun, David Ruiz menutup acara pesta gol Inter Miami dalam pertandingan ini dan memastikan kemenangan dengan skor akhir 4-1.

Editor: Rozak Al-Maftuhin

Iklan