Kawal Suara 2024, Gerindra Akan Bentuk 5 Korte Setiap Wilayah

konsolidasi akbar Pengurus Gerindra, Lapangan Blok S Jakarta Selatan. Sumber: Inilah.com

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengajukan permintaan kepada para pendukung partainya untuk mengatur persiapan Koordinator RT (Korte) sebagai bagian dari strategi untuk memenangkan pemilu 2024. Riza mengungkap bahwa saat ini partainya baru memiliki satu orang Korte.

“Dalam waktu mendekati hari pemilihan, kami harus memiliki setidaknya lima Korte yang siap,” ungkap Riza dalam pidato yang disampaikannya dalam acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra wilayah Jakarta Selatan, di Lapangan Blok S, Jakarta, pada tanggal 12 Agustus 2023.

Dikutip dari Inilah.com, Riza juga menjelaskan bahwa setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) setidaknya membutuhkan lima Korte yang dapat menampung 300 pemilih. “Oleh karena itu, kami mengajak Anda semua untuk membantu DPC dalam mencari minimal empat Korte tambahan,” tambah Riza.

Baca juga:  Prasetyo Edi Dilaporkan ke Polisi Akibat Dugaan Lecehkan Masyarakat Brebes

Selain itu, Riza mendorong para kader yang hadir untuk mengirimkan tim suksesnya agar bergabung dengan kepengurusan tingkat DPD, DPC, PAC, dan bahkan Korte. Menurutnya, tindakan ini akan menjadi indikator bagi Partai Gerindra untuk mengukur kesiapan kader dalam menghadapi persaingan di pemilu mendatang.

“Persaingan kami tidak hanya bersifat internal, tetapi juga mencakup kerja sama dengan elemen luar dan persaingan dengan calon legislatif dari partai lain,” papar Riza.

Riza juga berharap bahwa kader dapat mengirimkan perwakilan dari tim suksesnya sebagai saksi dalam pemilihan, baik itu pada pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg). Mengingat bahwa di setiap daerah pemilihan (dapil) terdapat sekitar 3.000 TPS, dan masing-masing TPS memerlukan minimal dua saksi.

Baca juga:  Keluar dari PKB, Bambang Kawit Daftar Cawalkot Blitar Lewat PDIP

“Ini berarti kami memerlukan sekitar 6.000 orang saksi. Rencananya, peran ini akan dibagi agar setiap calon legislatif dapat memilih anggota tim suksesnya sebagai saksi partai dan saksi Pileg,” terang Riza.

Karena alasan tersebut, Riza mengimbau setiap kader yang berniat maju dalam pemilihan untuk mempersiapkan tim sukses dengan cermat. Mulai dari tingkat dapil hingga tingkat terkecil, yakni Korte.

“Untuk meraih kemenangan, Anda harus memiliki struktur yang solid, termasuk hingga tingkat saksi di setiap TPS. Kesiapan adalah kunci,” tegas Riza.

Baca juga:  Cegah Kanker Serviks, Dinkes Kota Blitar Digelontor 2 Ribu Vaksin HPV

Pada hari ini, tanggal 12 Agustus 2023, Partai Gerindra menggelar acara Konsolidasi Kader di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPD DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Anggota Komisi X DPR RI, Himmatul Aliyah, dan sejumlah kader Partai Gerindra lainnya.

Editor: Rozak Al-Maftuhin

Iklan