Setelah mengungguli Kota Batu, tim sepak bola PSSI Kota Blitar tengah bersiap untuk menghadapi tantangan dari Kabupaten Pasuruan dalam lanjutan Grup C Pra Porprov Jawa Timur 2023. Dalam performa yang brilian, tim yang diasuh oleh pelatih Novan Eka berhasil mengatasi Kota Batu dengan skor akhir 4-1 pada Selasa (15/8/2023).

Pada pertandingan kedua ini, kesebelasan Kota Blitar tetap mempertahankan dominasinya terhadap lawannya. Dari awal babak, mereka berhasil menciptakan tekanan yang kuat dan akhirnya berhasil mencetak gol pertama melalui sepakan Ardyanto Gilang pada menit ke-14. Keunggulan satu gol ini membawa semangat anak-anak asuh Novan Eka untuk terus menekan. Pada menit ke-23, gawang Kota Batu kembali terkoyak oleh sepakan keras Ardyanto Gilang. Tidak lama kemudian, Catur Nugroho menghasilkan gol ketiga bagi Kota Blitar.

Baca juga:  BCA Beri Kredit Sektor Berkelanjutan Rp 183,2 Triliun Selama 2022

Pada akhir babak pertama, skor 3-0 tetap menguntungkan tuan rumah, Kota Blitar. Namun, di babak kedua, tim tamu berhasil menyumbangkan satu gol melalui Khoirul Anwar, pemain pengganti. Gol penghibur juga datang dari Kota Batu menjelang akhir pertandingan, lewat sepakan Uwaisi.

Namun, hingga peluit akhir ditiup, tidak ada lagi tambahan gol. Dengan skor akhir 4-1, Kota Blitar memastikan kemenangan pada pertandingan kedua Grup C Pra Porprov Jawa Timur 2023.

Usai pertandingan, pelatih Novan Eka mengungkapkan kepuasannya, meskipun di akhir pertandingan mereka kebobolan. Ia menjelaskan bahwa rotasi pemain dilakukan untuk memberi kesempatan bermain kepada semua pemain dalam timnya.

Baca juga:  Heboh! Orang Tua Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Pemuda yang Menemukannya

Menurut Novan Eka, pada pertandingan ini, anak-anak asuhnya tampil lebih tenang dan stabil dibandingkan pertandingan sebelumnya. Mereka berhasil mengendalikan emosi dan tampil secara lebih terstruktur. Sistem penyerangan yang dirancang oleh Doni Saputra dan rekan-rekannya juga menunjukkan daya tarik yang lebih besar.

Kota Blitar sekarang berada dalam posisi siap berjuang habis-habisan di pertandingan terakhir melawan Kabupaten Pasuruan. Novan Eka mengimbau timnya untuk tampil dengan segala kemampuan demi memastikan tempat mereka lolos dari grup.

Saat ini, kedua tim, Kota Blitar dan Kabupaten Pasuruan, memiliki jumlah poin yang sama. Setelah dua pertandingan, keduanya berhasil meraih 6 poin melalui dua kemenangan. Kota Blitar saat ini masih berada di peringkat pertama berkat selisih gol yang lebih baik. Meskipun hasil seri cukup untuk lolos, tim Laskar Peta tetap bertekad untuk meraih kemenangan penuh dalam pertandingan penutup Grup C Pra Porprov Jawa Timur 2023.

Baca juga:  Maling Kotak Amal di Blitar Keciduk CCTV, Jadi Buronan Polisi

“Kami akan bermain dengan semangat dan penuh tekad di pertandingan terakhir. Meski hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak selanjutnya, kami ingin meraih kemenangan. Meskipun poin sama dengan Kabupaten Pasuruan, kami unggul dalam selisih gol. Kami tidak puas dengan hasil seri,” tutur Novan Eka dengan penuh semangat.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan