Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berencana mengadakan Bazar Blitar Djadoel, sebuah acara tahunan yang sudah menjadi tradisi bagi kota tersebut. Untuk acara tahun ini, Pemkot Blitar telah mengalokasikan dana sebesar Rp400 juta. Bazar ini dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo, Bazar Djadoel direncanakan akan digelar mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2024. Acara ini akan melibatkan berbagai kegiatan lainnya selama tanggal tersebut.

Baca juga:  Libur Panjang, Penumpang Penuhi Stasiun Blitar untuk Bepergian

Meskipun konsep bazar Blitar Djadoel tahun ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, akan ada tambahan kegiatan seperti lomba desain batik seragam sekolah yang melibatkan pelajar dan guru tingkat SD serta SMP, serta parade band yang diikuti oleh pelajar dari tingkat SMP hingga SMA.

Meski anggaran yang dialokasikan terbatas, Pemkot Blitar akan berupaya memanfaatkannya sebaik mungkin. Mereka juga akan mencari dukungan sponsor dari pihak terkait.

Bazar Djadoel tahun ini akan menjadi bagian dari beberapa kegiatan besar lainnya di Kota Blitar, seperti festival batik, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2024 se-Jawa Timur (Jatim), dan Hari Kesatuan Gerak PKK se-Jatim 2023. Semua kegiatan tersebut akan berpusat di Alun-alun Kota Blitar.

Baca juga:  26 Warga Blitar Hibahkan Tanah Senilai 20 Miliar ke Negara untuk Madrasah

Sebagai salah satu acara besar di kota tersebut, Bazar Blitar Djadoel selalu berhasil menarik minat pengunjung. Selama lima hari, Alun-alun Kota Blitar akan menjadi tempat pameran produk-produk UMKM dan pertunjukan seni dan budaya yang menghibur.

Harapannya, bazar ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Pemkot Blitar berharap bahwa Bazar Blitar Djadoel tahun ini akan menjadi momen penting bagi kemajuan ekonomi lokal dan promosi budaya serta seni tradisional.

Baca juga:  Kota Blitar Bersiap Taklukan Kabupaten Pasuruan Usai Ungguli Kota Batu

Dengan dukungan semua pihak, mereka yakin acara ini akan sukses besar dan meninggalkan kesan positif bagi semua yang terlibat serta pengunjung yang hadir.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan