Rumah Sakit Islam (RSI) Aminah Blitar menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Rabu (29/3/2023). Lomba yang diadakan di Musholla Nurussyifa’ RSI Aminah ini dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

MTQ merupakan bidang lomba membaca al-Quran dengan bacaan Mujawwad, yaitu mengikuti kaidah-kaidah hukum tajwid, adab tilawah, serta seni lagu dan irama. Sehingga bacaan al-Quran yang digemakan benar-benar indah dan menenangkan hati.

Ketua Panitia Tim Ramadhan, Khabib Mulya SKM menjelaskan, bahwa lomba MTQ merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini.

Baca juga:  Peduli Guru, Lazismu Kota Blitar Tasyarufkan Dana Sosial 97 Juta

“Selain MTQ, Tim Ramadhan RSI Aminah juga mengadakan banyak kegiatan lainnya, seperti: baitul arqam, tadarus al-Quran, bakti sosial, silaturahim tokoh Muhammadiyah, penghimpunan zakat, hingga ditutup dengan halal bi halal pada bulan Syawal nanti.” Terang Khabib.

Lomba MTQ kali ini diikuti oleh 21 peserta yang merupakan delegasi dari unit/ruang di RSI Aminah. Berikutnya dari 21 peserta diambil 3 juara yang dinilai berdasarkan fashohah, tajwid, irama, dan adab.

Dalam penutupan, Direktur RS Islam Aminah Blitar, dr. Mutia Farah FDF Sp.A, M.Kes memberikan motivasi, bahwa banyak tokoh-tokoh muslim di dunia yang prestasinya dikarenakan kedekatannya dengan al-Quran.

Baca juga:  Silaturahim dengan Warga Tulungagung, Venna Melinda Minta Doa Untuk Maju ke Senayan

“Jadikan al-Quran sebagai pedoman hidup utama kita, sehingga hidup kita selalu dalam petunjuk Allah.” tutur dr. Mutia Farah.

Melalui momentum ini, direktur juga berharap lomba MTQ juga bisa menjadi refleksi dan ajang untuk memperbaiki bacaan al-Quran karyawan RS Islam Aminah, terutama yang mengikuti lomba.

****

lomba MTQ RSI Aminah
Penyerahan hadiah untuk para juara lomba MTQ (Rozak/Halo Blitar)

Juara 1: Muhammad Misbahul Abidin (CS)

Juara 2: Zakiya Himawati (UGD)

Juara 3: Baba Tsanif (Satpam)

Liputan: Rozak Al-Maftuhin | Halo Blitar

Iklan