Sempat sebelumnya terdengar kabar wisatawan pantai selatan Serang di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar Jawa Timur hanyut terseret ombak pada Minggu (30/4/2023). Akhirnya jenazah AR, remaja laki-laki asal Kabupaten Mojokerto (15) tersebut ditemukan dalam keadaan mengapung di sekitar lokasi menghilang.

Iptu Udiyono selaku Kasi Humas Polres Blitar mengungkapkan bahwa jenazah korban ZR sudah ketemu pada Senin (1/5/2023). Jenazah masih mengenakan baju lengkap berwarna hitam dan celana senada serupa dengan pertama kali korban terlaporkan menghilang tertelan gelombang pantai Serang Blitar.

Baca juga:  Berani Produksi dan Pasarkan Petasan Lewat Medsos, 3 Warga Malang Dibekuk

Peristiwa ini memang sempat menghebohkan masyarakat sekitar kawasan pantai selatan pada Minggu kemarin.

Insiden tersebut terjadi ketika ZR sedang asyik berenang di tepi pantai yang nampak tenang bersama orangtuanya. Lalu, entah apa yang sudah terjadi, tiba-tiba ZR gelagapan dengan tubuh seperti tertarik ke arah bawah.

Kemungkinan arus bawah pantai selatan telah menariknya. Melihat anaknya mengalami hal itu, orangtua ZR langsung berusaha menolongnya, tetapi usahanya gagal. Sejak Minggu (30/4/2023), petugas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, dan Basarnas Trenggalek bekerja sama mencari korban.

Baca juga:  Puluhan Murid TK Menyerbu Polres Blitar, Wujud Program Polisi Sahabat Anak

Petugas menyisir beberapa tempat, tetapi usahannya masih gagal untuk menemukan jenazah ZR. Hingga pada Senin (1/5/2023), terdapat seorang nelayan tanpa sengaja melihat suatu benda yang mengapung.

Nelayan tersebut mendekatinya, ternyata benda itu adalah sosok mayat manusia dan kemudian teridentifikasi sebagai jenazah ZR.

Udiyono menjelaskan bahwa jenazah ZR segera dilakukan evakuasi ke RSUD Ngudi Wlingi Blitar. Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh ZR.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan