Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Blitar menggelar program Peduli Guru, Jumat (3/2/2023). Acara yang berlangsung di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar ini diperuntukkan untuk seluruh guru dan karyawan yang bekerja di AUM pendidikan.

Acara dibuka langsung oleh KH. Rusdi Riyanto S.Ag selaku ketua PDM Kota Blitar. Dalam sambutannya, kiyai sekaligus budayawan ini mengungkapkan bahwa guru itu profesi yang mulia. Sehingga, ketika manusia tidak bisa membalas tanda jasanya, maka Allah yang akan memberikan keberkahan atasnya.

Baca juga:  Menguatkan Komitmen Guru ABA, PDA Kota Blitar Gelar Kajian Ramadhan

“Meski demikian, semoga apresiasi dari Lazismu melalui program Peduli Guru ini bisa memberikan kebermanfaatan untuk semua guru yang hadir di sini.”

Dalam wawancara eksklusif dengan Halo Blitar, Lukiarto selaku ketua Lazismu Kota Blitar menuturkan, program ini merupakan stimulasi untuk para guru agar meningkatkan semangat mengajar dan berkarya di AUM Pendidikan.

“Harapannya, guru-guru lebih terpacu untuk membesarkan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kota Blitar agar berdaya saing tinggi dan berprestasi.” imbuh Lukiarto.

Total dana yang ditasyarufkan senilai Rp. 97.800.000, untuk 132 guru dari 15 sekolah. Dana Peduli Guru diserahkan langsung oleh Pimpinan Muhammadiyah kepada masing-masing kepala sekolah.

Baca juga:  Keseruan Outing Class PAUD ABA 4 Kota Blitar ke Radio Mayangkara

“Terima kasih Lazismu atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Semoga apa yang diniatkan dan harapkan melalui program ini dapat terwujud.” terang Citra Martantri guru SMA Muhammadiyah 1 Blitar.

—-

Editor: Arin Al-Aziz

Iklan