Menguatkan Komitmen Guru ABA, PDA Kota Blitar Gelar Kajian Ramadhan

Kajian Ramadhan guru ABA 4 Kota Blitar (Aini/Halo Blitar)

Sebagai upaya menguatkan komitmen keislaman dan persyarikatan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Blitar mengadakan Kajian Ramadhan pada 16 Ramadhan 1444 H yang bertepatan pada Jumat (7/4/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar dan diikuti oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Blitar serta seluruh guru Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kota Blitar.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua PDA Kota Blitar dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur.

Baca juga:  PSHT Blitar Butuh Solusi dari Pemkab atas Instruksi Pembongkaran Tugu

Ketua PDA Kota Blitar, Wasingah menuturkan bahwa guru Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) seyogyanya membekali diri dengan iman, ilmu dan amal. Karena menjadi guru bukanlah perjuangan yang mudah, maka setiap tenaga pendidik haruslah memiliki komitmen dalam berislam dengan kaffah agar setiap langkahnya senantiasa kuat.

“Dengan terus menjaga keikhlasan, maka kelak di akhirat setiap ilmu yang diajarkan akan menjadi transferan pahala” tutur Ketua yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut.

Dalam penyampaian materi kedua, Sri Lestari memaparkan bahwa setiap pengurus serta guru haruslah memiliki komitmen bermuhammadiyah dan beraisyiyah. Langkah komitmen itu harus di awali dengan niat yang ikhlas dan berjuang fii sabilillah lalu konsisten dalam berkhidmat.

Baca juga:  Psikologis Siswa MTs di Blitar yang Aniaya Teman Stabil

“Menjadi pengurus Muhammadiyah atau Aisyiyah itu harus percaya diri. Kepercayaan diri ini diawali dengan memahami Muhammadiyah itu sendiri”, ucap perempuan yang pernah menjabat sebagai ketua PDA Kota Blitar tersebut.

Liputan: Dzun Nuraini Aziz

Iklan