Melakukan donasi pendidikan adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk berkontribusi bagi kesejahteraan generasi muda Indonesia. Dan salah satu cara memberikan donasi bisa Anda lakukan secara online melalui UNICEF.

Berdasarkan data UNICEF, hanya 62 persen anak saja yang bisa menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMA, dan hanya 85 persen saja yang dapat menempuh pendidikan sampai tingkat SMP. Hal tersebut dikarenakan berbagai tantangan yang dihadapi anak-anak, baik itu akses, dukungan orang tua, dan masalah ekonomi.

Baca juga:  Tercatat Sebagai Penerima, Warga Blitar Mengaku 6 Tahun Tak Dapat BPNT

Kabar baiknya, UNICEF memiliki website donasi online yang tentunya dapat membantu Anda berdonasi dengan lebih mudah dan praktis. Terlebih lagi, Anda bisa berdonasi dengan menggunakan saldo e-wallet sebagai alat pembayaran.

Langkah Donasi Online dari Situs UNICEF

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk berdonasi secara online melalui UNICEF:

  1. Buka situs situs donasi UNICEF untuk pendidikan melalui situs donasi online ini.
  2. Pilih jenis donasi yang Anda kehendaki: Pendekar Anak atau Donasi Satu Kali.
  3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan. Anda juga bisa masukkan nominal donasi bebas pada kolom “Jumlah Lainnya”.
  4. Pilih metode pembayaran yang Anda kehendaki.
  5. Jika Anda ingin menggunakan saldo e-wallet, pilih aplikasi yang Anda gunakan. Saat ini, UNICEF melayani pembayaran dengan saldo Gopay, OVO, Shopeepay, DANA, LinkAja, DOKU Wallet, dan Jenius Pay.
  6. Masukkan data diri dengan lengkap.
  7. Klik “Bantu Sekarang” dan ikuti langkah pembayaran selanjutnya yang tertera di layar.
Baca juga:  Kisah Mistis dari Blitar, Keranda Penjemput Nyawa

Bersama UNICEF, Anda akan bisa membantu anak-anak Indonesia memenuhi haknya untuk mendapatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu, mereka pun akan bisa mewujudkan cita-cita dan impiannya.

Anda bisa mulai komitmen Anda untuk membuka pintu masa depan anak-anak Indonesia, terutama mereka yang merasakan hambatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi, cukup dengan melakukan donasi lewat UNICEF.

Bahkan Anda juga bisa menjadi Pendekar Anak UNICEF dengan rutin melakukan donasi setiap bulannya. Hanya dengan berdonasi mulai dari Rp150.000 per bulan, Anda bisa berkontribusi dengan memastikan donasi rutin.

Iklan