Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Lama adalah Rumah Sakit Pemerintah dengan Tipe D, sesuai Keputusan Gubernur Nomor 846 Tahun 2018. Rumah sakit ini resmi berdiri pada tanggal 15 Agustus 2018 dan berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

RSUD Kebayoran Lama memiliki peran penting dalam menyediakan layanan kesehatan untuk penduduk wilayah yurisdiksinya. Mulai dari rawat jalan hingga perawatan medis serta pembedahan yang lebih terspesialisasi.

Melansir dari rsudkebayoranlama.id, terdapat beberapa kegiatan umum yang dilakukan di RSUD Kebayoran Lama. Simak baik-baik, ya!

Kegiatan Sekitar RSUD Kebayoran Lama

Sebagai rumah sakit umum, tentunya RSUD Kebayoran Lama melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan memenuhi misi rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga:  RSI Aminah Blitar Ajak Pengguna Transportasi Umum Berhenti Merokok

Berikut ini adalah beberapa kegiatan umum yang dilakukan di RSUD Kebayoran Lama. Di antaranya:

Pelayanan Medis

Pertama, ada pelayanan medis. Maksudnya, RSUD Kebayoran Lama akan memberikan pelayanan medis rawat jalan dan rawat inap. Termasuk layanan darurat, pembedahan, tes diagnostik serta konsultasi spesialis.

Promosi dan Pendidikan Kesehatan

RSUD Kebayoran Lama akan menyelenggarakan program pendidikan kesehatan dan kegiatan penjangkauan. Tujuannya meningkatkan kesadaran tentang tindakan pencegahan kesehatan dan penyakit.

Pelatihan dan Pendidikan

RSUD Kebayoran Lama juga menawarkan program pelatihan bagi para profesional medis, antara lain dokter, perawat dan pekerja kesehatan terkait. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan profesional medis tersebut.

Baca juga:  Mengasah Keterampilan Menulis Berita Sesuai Kaidah Jurnalistik

Program Kesehatan Masyarakat

Rumah sakit umum satu ini turut berpartisipasi dalam inisiatif kesehatan masyarakat, seperti kampanye vaksinasi, program kesehatan ibu dan anak dan juga upaya pencegahan penyakit.

Penelitian dan Pengembangan

Tidak hanya memberikan pelayanan medis, RSUD Kebayoran Lama juga terlibat dalam proyek penelitian medis untuk memajukan praktik dan perawatan kesehatan.

Layanan Dukungan Pasien

RSUD Kebayoran Lama memiliki layanan dukungan untuk pasien dan keluarganya. Layanan tersebut termasuk konseling, layanan sosial dan advokasi pasien.

Layanan Administratif dan Pendukung

Layanan ini dimaksudkan untuk mengelola operasional rumah sakit, termasuk administrasi, pemeliharaan serta logistik guna memastikan kelancaran fungsi.

Baca juga:  Cara Semir Sepatu yang Tepat untuk Menjaga Umur Sepatu Kulit

Itulah beberapa kegiatan yang dilakukan di RSUD Kebayoran Lama. Kegiatan-kegiatan tersebut penting bagi pihak rumah sakit agar dapat melayani kebutuhan layanan kesehatan masyarakat secara efektif.

Selain itu, RSUD Kebayoran Lama ingin turut berkontribusi terhadap peningkatan hasil kesehatan masyarakat di wilayah yurisdiksinya.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang RSUD Kebayoran Lama, silakan kunjungi website resmi rumah sakit di rsudkebayoranlama.id. Yuk berobat ke RSUD Kebayoran Lama! Kita Sehat Jakarta Hebat!

Iklan