Dalam sebuah kejadian di Blitar, Jawa Timur, kakak dan adik berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam kabin truk tronton yang terguling di dasar sungai. Kejadian terjadi pada Kamis (23/2/2023) dekat jembatan Sembung di jalan raya Blitar-Malang, Kesamben. Truk tronton tersebut terbalik dengan muatan semen yang tumpah di dasar sungai yang dalamnya mencapai 8 meter.

Keduanya berhasil dievakuasi meskipun sempat terjepit di dalam kabin truk, dengan sopir truk yang mengalami patah kaki. “Dua orang yang sebelumnya berada di dalam kabin truk berhasil dievakuasi oleh petugas,” ujar Kapolsek Kesamben, Polres Blitar AKP Suhartono dalam keterangan kepada wartawan pada Kamis (23/2/2023).

Baca juga:  Polisi Periksa Istri Wahyu Kenzo Atas Kasus Robot Trading

Sopir truk yang diketahui bernama Devis Eko Wahyulistyo (37) warga Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang mengalami kecelakaan tersebut, sedangkan adiknya bernama David Eka Wahyu Pratama yang berusia 11 tahun.

Diduga kecelakaan terjadi karena rem blong, dimana truk yang dikemudikan Devis tiba-tiba melaju oleng dan tidak terkendali. Sebelum terjun ke sungai, truk tersebut menabrak batas jembatan hingga ambrol. Di dalam kabin truk, Devis mengalami cedera patah tulang karena benturan keras, sedangkan adiknya hanya mengalami luka ringan.

Baca juga:  Didirikan 2 Tahun Lalu, Warung Makan Gratis Kota Blitar Tetap Bertahan

Proses evakuasi kedua korban memakan waktu yang cukup lama dan melibatkan petugas dan warga setempat. Setelah berhasil dikeluarkan, kakak dan adik tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Kesamben.

Kejadian tersebut menyebabkan kemacetan di jalan raya Blitar-Malang dan petugas masih menerapkan kebijakan buka tutup arus lalu lintas untuk mengevakuasi truk tronton yang terguling. Petugas juga harus mendatangkan alat berat untuk membantu dalam evakuasi tersebut.

Kontributor: Shinta Rosyidatul
Editor: Arin Al-Aziz

Iklan