Sepatu kulit merupakan investasi yang baik untuk gaya dan kenyamanan. Seperti halnya perawatan untuk barang berbahan kulit lainnya, perawatan yang tepat Anda perlukan agar sepatu kesayangan tetap terlihat bagus dan awet.

Salah satu langkah penting dalam perawatan sepatu kulit adalah dengan melakukan semir secara berkala. Bukan hanya sekadar memberikan kilauan, tetapi semir sepatu juga membantu melindungi bahan kulit dari kerusakan akibat penggunaan sehari-hari.

Supaya Anda tidak salah saat melakukan semir sepatu, artikel ini akan membahas cara tepat semir sepatu untuk memastikan sepatu menjadi tahan lama. Yuk, simak ulasannya hingga selesai!

Pilih Produk Semir yang Tepat

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memilih produk semir yang sesuai. Pastikan untuk memilih semir yang memang terancang khusus untuk sepatu kulit.

Baca juga:  Pentingnya Asuransi Pengiriman untuk Paket Agar Barang Aman

Produk semir yang baik akan mengandung bahan-bahan yang berguna untuk merawat kulit tanpa merusaknya. Selain itu, pilih warna semir yang sesuai dengan warna sepatu Anda.

Bersihkan Sepatu Secara Menyeluruh

Sebelum Anda mulai melakukan semir, pastikan sepatu Anda bersih dari debu, kotoran maupun sisa-sisa semir sebelumnya.

Gunakan sikat atau kain lembut untuk membersihkan permukaan sepatu secara menyeluruh. Pastikan untuk membersihkan lipatan dan sela-sela yang sulit terjangkau.

Aplikasikan Semir dengan Merata

Setelah sepatu Anda bersih, aplikasikan semir dengan gerakan melingkar menggunakan kain lembut atau spons yang tersedia dengan produk semir.

Usahakan untuk mengaplikasikan semir secara merata di seluruh permukaan sepatu. Hindari penggunaan terlalu banyak semir agar tidak membuat sepatu terlihat berminyak.

Biarkan Semir Meresap

Setelah Anda mengaplikasikan semir, biarkan semir meresap ke dalam kulit selama beberapa menit.

Hal ini memungkinkan bahan-bahan dalam semir meresap ke dalam pori-pori kulit sehingga memberikan perlindungan ekstra dan kilau yang tahan lama.

Gosok untuk Efek Kilau

Setelah semir meresap, gunakan kain bersih dan kering untuk menggosok sepatu. Proses ini akan membantu menghilangkan kelebihan semir dan menghasilkan kilau yang optimal pada sepatu Anda.

Ketika Anda melakukan semir sepatu secara teratur dengan teknik yang tepat, Anda dapat memperpanjang umur sepatu kulit Anda dan menjaga penampilannya tetap menawan.

Baca juga:  Resep Cumi Saus Tiram Selera, Nikmat & Memanjakan Lidah!

Apabila Anda merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyemir sepatu secara mandiri, Anda bisa memanfaatkan layanan Shine & Go.

Layanan jasa semir sepatu premium ini menawarkan perawatan restorasi sepatu yang fokus pada kualitas dan keahlian tim profesional. Tenang saja, Shine & Go menggunakan produk Saphir dari Prancis yang terkenal dengan kualitasnya dalam merawat material kulit.

Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Stop’N’Go di laman https://www.stopngo.id/ dan perpanjang umur sepatu kulit Anda bersama jasa semir sepatu terbaik! Semoga membantu!

Iklan