SMP Muhammadiyah 1 Blitar meraih juara 2 pada gelaran SMASA Championship 2023 melalui cabang olahraga bulu tangkis, Rabu (9/8/2023).

Juara 2 diperoleh atas nama Muhammad Dimas Agung Raharjo, siswa kelas VIII yang mengalahkan peserta lainya pada babak penyisihan dengan total 33 peserta Se-Karesidenan Kediri.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tradisi prestasi non-akademik bidang olahraga SMP Muhammadiyah 1 Blitar. Selain memperpanjang tradisi, hal ini menorehkan hal yang membanggakan untuk sejarah sekolah.

Siti Muhibbah, S.Ag mengungkapkan bahwa kemenangan ini adalah kado terbaik dari siswa untuk milad ke 77 tahun 18 Agustus mendatang.

Baca juga:  Kawal Suara 2024, Gerindra Akan Bentuk 5 Korte Setiap Wilayah

“Kemenangan ini merupakan kado 77 tahun milad SMP Muhammadiyah 1 Blitar. Kami mengatakan ini adalah setitik embun atau air di tengah gurun pasir. Hal ini menjadi sederet prestasi yang sudah ditorehkan siswa kami” ungkap Kepala sekolah, Kamis, (10/8).

Meskipun kecapekan karena mengikuti dua nomor yaitu Tunggal Putra dan Ganda putra serta sempat mendapatkan pertolongan medis saat bertanding, Dimas Agung Raharjo berhasil menyabet Juara 2 pada nomor Tunggal Putra dan juara 3 pada nomor Ganda putra

Baca juga:  Silaturrahim Tokoh, RSI Aminah Berikan Bingkisan dan Cek Kesehatan

“Semoga ini menjadi motivasi kepada siswa-siswa kami yang lain untuk bisa berprestasi sesuai dengan potensi diri mereka baik akademik maupun non akademik” Sambung Kharisma selaku Kesiswaan.

Liputan: Kharisma Putri Damayanti
Editor: Rozak Al-Maftuhin

Iklan