Berdasarkan sebuah survei yang pernah dilakukan oleh Populix tahun 2022 lalu disebutkan bahwa 33% dari non-investor masih belum berani untuk memulai melakukan investasi karena risiko kerugian yang mengintainya.

Memang, saat ini ada banyak jenis investasi yang dapat seseorang pilih sesuai kebutuhan dalam pasar modal. Mulai dari saham, obligasi hingga reksadana dan ETF.

Beberapa investasi seperti saham memang menjanjikan potensi keuntungan yang luar biasa namun tentu keunggulan ini dibarengi dengan risiko kerugian yang besar juga jika salah menyusun strategi.

Dalam rangka mengatasi kekhawatiran tersebut, di hari jadinya yang ke-21 Tahun, aplikasi IPOT menghadirkan 2 fitur istimewa yang dapat diakses secara mudah tanpa melalui proses registrasi terlebih dahulu.

FItur ini adalah Simulasi Investasi dan juga IPOT Buzz. Dimana keduanya hadir untuk menjadi wahana belajar saham yang lebih praktis dan tetap komprehensif.

Fitur Simulasi Investasi IPOT dengan Banyak Manfaat

Seperti yang sudah kamu ketahui jika tidak ada investasi yang bebas dari risiko. Oleh karena itu, wawasan dan ilmu yang mumpuni haruslah dimiliki oleh setiap investor yang ingin terjun ke pasar modal.

Baca juga:  5 Konsekuensi Meminjam Uang di Bank yang Perlu Diketahui

Sayangnya, jika kamu hanya belajar teori saja seringkali kurang efektif dan tidak aplikatif.

Oleh karena itu, IPOT menghadirkan fitur Simulasi Investasi untuk memberikanmu pengalaman investasi saham dengan data real time serta dana virtual sehingga tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian.

Tentunya, fitur ini akan sangat cocok bagi siapapun yang ingin belajar saham secara praktikal dan mengasah kemampuan analisisnya tanpa khawatir akan mengalami kerugian.

Cara aksesnya pun juga sangat mudah, sebab kamu hanya perlu menginstall aplikasi IPOT terlebih dahulu dan pilih mode EZ serta modul Simulasi.

Pada fitur ini, kamu juga akan menemukanmu Stock List yaitu daftar saham yang dapat dipilih dan dijual tanpa perlu melakukan registrasi.

Saat melakukan transaksi ini, IPOT akan menawarkan harga terbaik secara “default” sesuai dengan kondisi market saat itu.

Jadi para pengguna dapat langsung memasukkan lot saham yang ingin ditransaksikan dan swipe langsung untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah transaksi jual-beli saham selesai dilakukan, maka semua transaksi yang telah berhasil dapat langsung kamu cek pada portofolio.

Tapi perlu diingat, karena transaksi dilakukan dengan uang virtual, maka keuntungan dari hasil simulasi investasi ini tidak dapat ditarik

IPOT Buzz: Forum Investasi yang Lengkap dan Dapat Dipercaya

Selain menyediakan fitur simulasi investasi, ada juga inovasi terbaru dari Indo Premier untuk memudahkan para penggunanya dalam menerima informasi pasar modal terupdate. Fitur ini bernama IPOT Buzz.

IPOT Buzz hadir sebagai forum investasi yang akan menghubungkan setiap investor baik pemula hingga ahli untuk saling berbagi informasi terbaru seputar isu pasar modal Indonesia.

Bahkan, IPOT Buzz juga menyediakan kategori khusus bernama “Rumor”. Jadi ada banyak informasi mengenai bisikan saham yang berpotensi hingga berbagai rumor yang memengaruhi market saham.

Jadi kamu dapat mempertimbangkan dengan bijak langkah apa yang akan diambil saat berhadapan dengan sebuah rumor saham.

Tidak hanya itu saja, forum investasi ini juga akan membukakan kesempatan bagi para investor untuk terhubung langsung dengan para ahli dan memantau diskusi sekaligus postingan dari timeline mereka.

Tentunya fitur IPOT Buzz ini akan semakin memudahkan para investor untuk mengakses informasi terbaru di pasar modal yang biasanya hanya bisa didapatkan dari kelompok-kelompok eksklusif mulai dari Telegram hingga WhatsApp berbayar.

Baca juga:  3 Manfaat Penggunaan Karpet Lantai Tebal di Rumah

Selain itu, berbeda dengan forum investasi pada umumnya, IPOT Buzz hadir sebagai sumber informasi yang kredibel dan dapat diandalkan.

Sebab kamu dapat langsung menindaklanjuti informasi yang didapatkan pada forum ini dengan IPOT News Official. IPOT News Official telah terintegrasi dengan sumber berita terpercaya sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

#PakeAjaDulu Aplikasi IPOT untuk Belajar Saham Mudah Tanpa Perlu Registrasi

Aplikasi IPOT

Baik fitur Simulasi Investasi maupun IPOT Buzz semua bisa diakses secara menyeluruh tanpa perlu registrasi.

Jadi baik nasabah Indo Premier atau bukan, semuanya tetap bisa memanfaatkan seluruh fitur di dalam aplikasi IPOT dengan baik.

Hadirnya kedua fitur terbaru dari IPOT ini tentu akan memudahkan para penggunanya untuk belajar saham kapanpun dan dimanapun.

Jadi kamu dapat menambah pengalaman dengan melakukan transaksi secara langsung, memperdalam skill analisis serta mempelajari potensi sebuah emiten sebelum benar-benar terjun langsung ke pasar modal.

Tunggu apa lagi? Yuk belajar saham dengan lebih mudah, praktis dan gratis dengan #PakeAjaDulu aplikasi IPOT sekarang juga serta rasakan manfaatnya secara langsung!

Iklan