Gigi yang terhindar dari masalah menjadi salah satu aset berharga bagi kesehatan secara keseluruhan. Namun, tidak jarang muncul masalah gigi yang memerlukan perawatan lebih lanjut seperti tambal gigi permanen.

Mengabaikan gejala masalah gigi dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius di masa depan. Oleh karena itu, penting untuk mengenali tanda-tanda bahwa kamu harus segera tambal gigi permanen.

Berikut ini beberapa gejala yang perlu kamu waspadai. Simak pembahasannya sampai selesai!

Gigi Sensitif

Sensitivitas gigi merupakan tanda umum bahwa ada masalah pada gigi. Jika kamu merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan saat mengonsumsi makanan atau minuman panas, dingin, manis, atau asam, hal itu bisa menjadi indikasi bahwa gigimu perlu ditambal.

Baca juga:  Tenaga Pendidik PAUD Kota Blitar Ikuti Bimtek Pencegahan Stunting

Penambalan dapat membantu melindungi saraf gigi yang terbuka sehingga mengurangi sensitivitas tersebut.

Sakit Gigi

Sakit gigi adalah masalah umum yang dapat terjadi karena berbagai kondisi, termasuk gigi berlubang atau rusak. Jika kamu mengalami nyeri yang berkepanjangan di sekitar area gigi, hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah yang memerlukan perhatian medis.

Dokter gigi di Klinik Gigi PUTIH Dental dapat mengevaluasi kondisi gigimu dan merekomendasikan penambalan gigi jika diperlukan.

Ada Noda Berwarna Cokelat dan Hitam pada Permukaan Gigi

Noda cokelat atau hitam pada gigi sering kali menunjukkan adanya karies atau kerusakan gigi lainnya. Jika kamu melihat perubahan warna yang mencolok pada gigimu, maka hal itu bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu menemui dokter gigi untuk penilaian lebih lanjut.

Penambalan gigi dapat membantu mengembalikan penampilan estetis gigi dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Gigi Tampak Berlubang

Jika kamu melihat lubang atau kerusakan pada permukaan gigi, hal ini bisa menjadi tanda bahwa gigimu perlu ditambal.

Lubang atau karies dapat terjadi akibat kamu tidak pernah scaling sehingga plak bisa merusak lapisan luar gigi (email). Kerusakannya bisa lebih dalam apabila tidak tertangani dengan cepat dan tepat. Penambalan gigi dapat mengisi lubang dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi.

Dalam menghadapi gejala-gejala di atas, segera berkonsultasi dengan dokter gigi adalah langkah yang bijaksana. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memberikan perawatan yang sesuai untuk mengatasi masalah gigi yang kamu alami.

Baca juga:  Ketahui Penyakit yang Ditularkan Lalat dan Tindak Pencegahannya

Ketika mengalami masalah gigi, kamu bisa melakukan konsultasi dan perawatan di Dental Klinik Gigi Pantai Indah Kapuk. Klinik tersebut menyediakan tim dokter yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, ada fasilitas yang lengkap dan teknologi canggih untuk memberikan penanganan yang akurat.

Tunggu apalagi? Silahkan kunjungi www.putihdental.com dan cek harga tambal gigi permanen di Klinik PUTIH Dental sekarang juga! Mari jaga kesehatan gigimu bersama klinik gigi terbaik! Semoga membantu!

Iklan