Keahlian yang Harus Dimiliki Seorang Sales Hotel

source: dreamworldinternational.id

Pulau Bali adalah salah satu tujuan wisata favorit berbagai turis domestik maupun yang berasal dari mancanegara. Tidak heran, banyak jasa travel yang menawarkan paket Bali Tour agar para turis bisa mengeksplor berbagai wisata menarik yang ada di Pulau Dewata. Selain mengunjungi berbagai tempat wisata, paket tersebut biasanya juga sudah termasuk penginapan.

Beberapa pihak travel akan bekerja sama dengan hotel untuk mendapatkan paket menginap terbaik dengan harga bersaing. Memasarkan paket menginap kepada target pasar yang sesuai adalah tugas dari seorang sales hotel.

Tugas sales hotel yang utama ialah memberikan panduan mengenai pemanfaatan hotel beserta fasilitas yang ada kepada publik. Nah, artikel ini akan membahas tuntas tentang keahlian yang harus dimiliki seorang sales hotel, agar tugas-tugasnya juga bisa terlaksana dengan baik. Simak baik-baik, ya!

Baca juga:  Sibuk Membuat Anda Tak Sempat Mencuci Baju? Jeeves Indonesia Solusinya

Memahami Produk

Ada berbagai macam produk yang ditawarkan hotel, yang paling utama adalah penginapan dengan menyediakan kamar. Produk lainnya antara lain layanan pendukung berupa front office, housekeeping, parkir, restoran dan fasilitas olahraga seperti gym, kolam renang dan sebagainya.

Seorang sales hotel tentunya harus memahami produk-produk yang ditawarkan hotel tempatnya bekerja. Tujuannya untuk lebih mudah menarik hati calon-calon pelanggan.

Kemampuan Presentasi yang Mumpuni

Sebagai sales hotel, kamu harus memaparkan produk yang ditawarkan dengan baik dari sudut pandang calon pelanggan. Kemampuan presentasi atau public speaking sangat berperan penting di sini.

Baca juga:  Launching Kaze Lite: Temukan Keaslian Jepang dengan Beralih ke Liquid Kaze

Presentasi yang baik akan membuatmu bisa membangun hubungan baik dengan para calon pelanggan. Peluang terjadi kesepakatan juga akan semakin besar.

Memahami Penggunaan Microsoft Suite dan Tools Pendukungnya

Selain kemampuan berbicara, kamu juga harus menguasai penggunaan microsoft suit dan tools pendukungnya. Saat presentasi, kamu membutuhkan Power Point, sedangkan untuk menyusun laporan menggunakan Excel dan formula di dalamnya.

Ada pula beberapa tools yang bisa digunakan, seperti untuk mengelola kontak-kontak klien agar bisa tersusun rapi. Di antaranya CircleBack, Datanyze dan Engagio.

Time Management

Time management atau manajemen waktu yang baik merupakan salah satu skill yang wajib dimiliki seorang sales hotel. Jika kamu bisa mengelola waktu dengan baik dan efisien, maka kamu bisa bertemu dengan lebih banyak calon pelanggan.

Baca juga:  Manfaat Tambal Gigi Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

Lebih bagus lagi jika bisa menilai mana pelanggan yang menjanjikan dan mana yang tidak, sehingga waktu untuk negosiasi bisa lebih singkat.

Itulah beberapa keahlian atau keterampilan yang harus dimiliki seorang sales hotel. Jika kamu tertarik dengan profesi ini, atau ingin mencoba melamar pekerjaan di hotel, bisa cek lowongan kerja di HHRMA Bali.

Langsung saja kunjungi situs hhrma-bali.com untuk mengetahui informasi secara lengkap dan detail. Semoga bermanfaat!

Iklan