Dukungan terhadap calon presiden potensial Prabowo Subianto kembali mengalir. Sejumlah besar kelompok relawan yang sebelumnya mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyelenggarakan acara deklarasi dukungan bagi Prabowo di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden di Jakarta pada hari Selasa (15/8/2023).

Pernyataan mengenai deklarasi dukungan ini disampaikan oleh Immanuel Ebenezer, Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, atau yang akrab disapa Noel. Menurut Noel, Prabowo Subianto, yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, dijadwalkan akan hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut.

Baca juga:  Wacana Poros baru Gerindra, PAN, Golkar, Apakah PKB Akan Mundur?

“Deklarasi dan Peluncuran Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden di alamat Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng pada tanggal 15 Agustus 2023 akan dihadiri oleh Prabowo,” ungkap Noel dalam pernyataannya di Jakarta, yang dikutip pada hari Selasa.

Noel menjelaskan bahwa acara deklarasi juga akan dihadiri oleh Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta para ketua relawan lainnya. Menurut Noel, Prabowo sudah dianggap sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia dalam Pemilu 2024, sehingga aliran dukungan dari berbagai pihak terus mengalir kepadanya. “Oleh karena itu, wajar jika setiap hari dukungan terhadap Prabowo semakin bertambah dan terus mengalir,” tambah Noel.

Baca juga:  Dianggap Gagal di Jawa Tengah, Mampukah Ganjar Memimpin Indonesia?

Sebelumnya, dukungan terhadap Prabowo sebagai calon presiden juga datang dari dua partai politik di parlemen, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. Dukungan ini telah signifikan memperkuat poros pendukung Prabowo.

Untuk informasi tambahan, empat partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto saat ini memiliki 46,09 persen kursi di parlemen. Partai Golkar memiliki 85 kursi atau 14,78 persen, Partai Gerindra memiliki 78 kursi atau 13,57 persen, PKB memiliki 58 kursi atau 10,09 persen, dan PAN memiliki 44 kursi atau 7,65 persen.

Baca juga:  Tak Segera Umumkan Cawapres, Anies Bikin Geram PKS

Editor: Rozak Al-Maftuhin

Iklan