Waterpark menjadi taman hiburan yang memanfaatkan elemen air sebagai wahananya. Sama halnya dengan Jogja Bay Waterpark yang juga menyediakan beragam fasilitas bermain air yang bisa Anda lihat di www.jogjabay.id.

Umumnya, taman hiburan seperti itu mempunyai wahana seperti area air dan seluncuran air yang menarik perhatian anak untuk bermain dan berenang. Oleh sebab itu, mengunjungi waterpark saat anak sudah memasuki musim liburan sekolah menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, ketika memutuskan untuk berlibur di waterpark, sebaiknya orangtua terus mendampingi dan mengawasi anak yang sedang asyik bermain air.

Tidak hanya itu, Anda sebagai orangtua juga perlu memperhatikan beberapa tips penting berikut agar anak tetap aman dan nyaman ketika bermain di waterpark. Simak pembahasannya hingga akhir, ya.

Baca juga:  Manfaat Tambal Gigi Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

Mengawasi Anak Setiap Saat

Anda perlu memastikan bahwa anak selalu dalam jangkauan. Walaupun wahana yang mereka pilih tidak terlalu membahayakan dirinya, akan tetapi ada beberapa kasus yang membutuhkan perhatian khusus dari orangtua saat anak berada di area yang berair. Apalagi jika wahana tersebut juga penuh dengan banyak anak lain di sekelilingnya.

Selain itu, orangtua perlu membekali anak dengan pedoman keselamatan berenang agar terhindar dari risiko tenggelam. Jika anak belum mahir dalam berenang, jangan lupa menggunakan pelampung untuk memastikan keamanan anak ketika bermain.

Mematuhi Peraturan Setiap Wahana

Sudah banyak kasus cedera yang mengharuskan anak dibawa ke rumah sakit saat anak sedang asyik bermain di waterpark. Misalnya kasus patah tulang, cedera tulang, luka-luka, sampai gegar otak.

Oleh sebab itu, setiap wahana bermain pasti mempunyai aturannya masing-masing untuk semua pengunjung yang ingin mencoba wahana tersebut. Misalnya, aturan terkait batasan tinggi yang boleh bermain di wahana tersebut dan lain sebagainya.

Sebaiknya, orangtua memberikan penjelasan kepada anak tentang pentingnya mematuhi peraturan yang ada untuk menjaga keselamatan diri.

Selalu Menyediakan Barang Tambahan

Ada beberapa barang tambahan yang akan sangat berguna bagi keselamatan anak ketika sedang asyik bermain di wahana air. Barang tersebut meliputi pakaian ganti dan pelindung, waterproof sunscreen, serta makanan dan minuman ringan.

Baca juga:  Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia: Solusi untuk Masa Depan Bangsa

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar liburan di Jogja Bay Waterpark bersama buah hati terasa aman dan nyaman.

Jogja Bay Waterpark merupakan wisata bermain air yang memiliki lebih 14 wahana, mulai dari raft river hingga playpool. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap seperti restoran, tempat ibadah, panggung hiburan, shopping center, dan masih banyak lagi. Tenang saja, lokasinya sangat strategis dan mudah Anda jangkau, kok.

Yuk, nikmati liburan bersama keluarga tercinta dengan berkunjung ke Jogja Bay waterpark! Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi www.jogjabay.id. Selamat berlibur!

Iklan