Mulai tanggal 10 November 2023 lalu, Piala Dunia U-17 FIFA 2023 telah bergulir dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Laga bergengsi ini digelar di empat tempat, yaitu di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Bandung, Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Saat ini, hanya ada satu tiket tersisa untuk tim yang akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Beberapa tim masih memiliki peluang untuk mencapai babak tersebut.

Baca juga:  5 Olahraga Asli Indonesia yang Dikenal Dunia Internasional

Babak 16 besar akan diisi oleh juara dan runner-up dari setiap grup, dan empat tim peringkat tiga terbaik juga berhak melangkah ke fase selanjutnya.

Saat ini, jalur juara dan runner-up dari setiap grup sudah terisi penuh, sementara satu tempat masih tersedia untuk tim peringkat tiga terbaik.

Hingga saat ini, hanya tiga negara, yaitu Iran, Jepang, dan Uzbekistan, yang telah memastikan diri melalui jalur peringkat tiga terbaik berdasarkan data resmi dari FIFA.

Tim nasional U-17 Indonesia, yang dilatih oleh Bima Sakti, telah menyelesaikan semua pertandingan grup dan sekarang tinggal menunggu hasil dari Grup E dan F.

Dari Grup E, Korea Selatan saat ini menempati peringkat tiga dengan nol poin dan akan berhadapan dengan Burkina Faso.

Sementara itu, di Grup F, Meksiko memiliki satu poin dan akan menghadapi Selandia Baru. Kemenangan dalam pertandingan ini akan membawa Meksiko melangkah ke babak 16 besar.

Daftar Negara yang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

  1. Moroko (Grup A)
  2. Ekuador (Grup A)
  3. Mali (Grup B)
  4. Spanyol (Grup B)
  5. Uzbekistan (Grup B)
  6. Brasil (Grup C)
  7. Inggris (Grup C)
  8. Iran (Grup C)
  9. Argentina (Grup D)
  10. Senegal (Grup D)
  11. Jepang (Grup D)
  12. Amerika Serikat (Grup E)
  13. Prancis (Grup E)
  14. Jerman (Grup F)
  15. Venezuela (Grup F)
Baca juga:  Putusan Resmi Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2023

Editor: Luthfia Azarin

Iklan