Blitar, 16 Oktober 2023 – Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, RS Islam Aminah Blitar menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kota Blitar untuk melaksanakan tindakan penting dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok di tempat umum. Upaya ini ditandai dengan penempelan stiker “Dilarang Merokok” di Moda Pelayanan Umum (MPU) dan Bus Umum di Terminal Patria.

Kerjasama ini resmi diumumkan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh perwakilan dari RS Islam Aminah Blitar, Kementerian Perhubungan, dan Dinas Perhubungan Kota Blitar. Bapak Verie Sugiharto, SE, yang merupakan Korsatpel Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, mewakili pihak RS Islam Aminah Blitar dalam acara tersebut.

Baca juga:  7 Fakta Pilu Tewasnya Siswa MTs di Blitar Akibat Dipukul Teman

Langkah ini sejalan dengan program yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan, yang bertujuan untuk mengurangi angka merokok di tempat umum. Penempelan stiker “Dilarang Merokok” ini bertujuan untuk memperingatkan para penumpang MPU dan Bus Umum tentang bahaya merokok dan mengingatkan pentingnya menghentikan kebiasaan merokok di lingkungan umum.

Ibu Imro’atus Sa’adah, S.Pd.I, Kepala Humas RS Islam Aminah Blitar, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan harapannya bahwa langkah-langkah seperti ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh rokok.

Baca juga:  KA Gajayana Hantam Truk, 3 Kereta ke Blitar Terlambat

Kerjasama ini mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat Blitar, khususnya bagi mereka yang menggunakan angkutan umum. Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan akan mendukung upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan publik dan mengurangi dampak buruk merokok bagi masyarakat. RS Islam Aminah Blitar bersama dengan mitra pemerintahnya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya-upaya preventif yang mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan