Satlantas Polres Blitar Kota sedang aktif menjalankan program Police Goes to School sebagai langkah untuk mengajak para siswa untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mempererat hubungan dengan polisi.

AKP M Taufik Nabila selaku Kasat Lantas Polres Blitar Kota menjelaskan bahwa Police Goes to School adalah bagian dari program pendidikan yang dilaksanakan oleh Polri. Para petugas polisi terlibat langsung dalam kegiatan di sekolah, termasuk dalam sosialisasi aturan lalu lintas kepada para siswa.

“Police Goes to School merupakan inisiatif dari Polri untuk mendukung pendidikan di sekolah. Kami secara rutin melaksanakan kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi kepada siswa-siswa di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ujarnya pada Jumat (3/5/2024).

Baca juga:  Semarak Ramadhan, RS Islam Aminah Blitar Gelar Lomba MTQ

Taufik menjelaskan bahwa salah satu kegiatan dalam Police Goes to School adalah memberikan penjelasan tentang aturan lalu lintas kepada para siswa. Hal ini bertujuan agar para siswa memahami peraturan lalu lintas yang berlaku dan mencegah mereka terlibat dalam kegiatan negatif seperti balap liar.

Polisi juga memberikan pengetahuan kepada siswa tentang keselamatan berlalu lintas seperti pentingnya memiliki SIM, mengenakan helm, memahami rambu lalu lintas, dan hal-hal serupa.

Menurut Taufik, saat ini sekitar 20 lembaga sekolah telah dikunjungi dalam kegiatan “Police Goes to School”. Kegiatan ini akan terus terlaksana secara berkala di setiap sekolah di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Baca juga:  Rumah Sakit Islam Aminah Blitar Launching Program Tahsin Karyawan

Taufik menekankan bahwa selain menyampaikan informasi tentang aturan lalu lintas, kegiatan “Police Goes to School” juga bertujuan untuk mengenalkan peran polisi kepada siswa. Hal ini bertujuan agar siswa memahami bagaimana polisi berperan dalam masyarakat.

“Dengan jelas, kami ingin siswa memahami peran polisi, baik dalam hal berlalu lintas maupun dalam aspek lainnya. Tujuannya adalah agar mereka dapat menjaga kedisiplinan dan patuh terhadap aturan,” tandasnya.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan