Blitar memiliki banyak pantai cantik yang ideal untuk dikunjungi pada akhir pekan. Salah satu destinasi alam yang mempesona adalah Pantai Bukit Indah. Pantai ini merupakan sebuah surga tersembunyi yang terletak di Desa Kali Gambir, Kecamatan Panggungrejo.

Pantai Bukit Indah masih mempertahankan kealamian dan jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga membuatnya sempurna untuk bersantai dan berkemah.

Selain menawarkan panorama pantai yang khas di selatan Jawa, Pantai Bukit Indah juga menyediakan area berkemah yang luas. Para pengunjung dapat menikmati berenang di sungai yang airnya jernih. Sungai tersebut mengalir langsung ke pantai.

Baca juga:  6 Rekomendasi Wisata Alam di Trenggalek, Cocok untuk Healing

Hal ini memberi pengalaman yang unik bagi wisatawan sehingga memungkinkan mereka menikmati keindahan laut selatan Jawa sambil berenang di sungai.

“Pantai ini masih sangat alami dan tidak memerlukan tiket masuk. Di sini terdapat pasir putih dan batu-batu kecil, serta bisa berenang di sungai sepuasnya,” ujar Aziz, seorang wisatawan asal Blitar.

Di pantai yang satu ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk menginap atau berkemah untuk menikmati keindahan alam di sepanjang pantai selatan Blitar. Saat pagi tiba, pengunjung dapat langsung merasakan kesegaran dengan mandi di aliran sungai atau di air terjun di sebelah barat Pantai Bukit Indah.

Pantai Bukit Indah juga merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai bersama teman-teman. Keindahan tersembunyi di Kabupaten Blitar ini dapat secara efektif mengurangi stres dan kelelahan akibat kehidupan perkotaan yang sibuk.

“Tempat ini masih sangat alami karena belum banyak yang berkunjung dan saya rekomendasikan untuk ke sini,” tegasnya.

Pantai Bukit Indah masih mempertahankan kealamian karena letaknya yang terpencil. Akses jalan menuju pantai ini masih sulit, terutama jika berangkat dari Kecamatan Panggungrejo, di mana jalan aspal yang berlubang dan rusak menjadi tantangan utama bagi pengunjung untuk mencapai Pantai Bukit Indah.

Baca juga:  Manfaat Tambal Gigi Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

Meskipun jalannya rusak, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan pegunungan dan hutan yang masih alami. Ketika tiba di lokasi, pengunjung akan melihat eksotisme Pantai Bukit Indah yang tetap alami. Segala kelelahan akibat perjalanan yang sulit akan segera terlupakan.

 

Editor: Indo Guna Santy

Iklan