Ganjar Milineal Center atau GMC telah menggelar kegiatan lomba kreasi musik yang mengusung tema Islam di daerah Tulungagung. Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memeriahkan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para komunitas musisi dengan beragam genre. Misalnya genre calung dan angkling, campur sari, dangdut, akustik, serta pop.

Gusti Febrian selaku Korda GMC wilayah Tulungagung mengatakam bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar teman-teman musisi yang berada di Tulungagung bisa berkarya dengan leluasa. Sekaligus menjadi kegiatan yang menyemarakkan bulan puasa tahun ini.

Baca juga:  Pengoplos Obat Pertanian Berhasil Ditangkap Polres Blitar

Ketika kegiatan ini berlangsung, Gusti juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang selalu semangat dan berkomitmen untuk memberikan wadah bagi berbagai komunitas.

“Semangat itulah yang kita bawa ke sini (Tulungagung). Kita berharap, para peserta bisa lebih mengenal Pak Ganjar dan menjadikan GMC sebagai rumah untuk mereka berkreasi,” jelas Gusti di Kafe Luwin, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung pada Selasa (18/4/2023).

Yohan Joe John, salah satu anggota Yara Band menilai bahwa kegiatan yang GMC selenggarakan ini sangat meriah dan pastinya memberikan banyak manfaat bagi insan musik di Tulungangung. Kegiatan ini bisa meningkatkan musikal dan menjalin silaturahim antar musisi wilayah Tulungagung.

Baca juga:  Rekomendasi Ngabuburit Ramadhan yang Bermanfaat

Dia juga  berharap agar GMC bisa mengadakan kegiatan yang sama untuk memberikan ruang pada musisi Tulungagung.

“Perlu kegiatan yang serupa lagi ya. Agar teman-teman musisi bisa berkumpul dan mengkreasikan musik sebebas mungkin,” tambah Joe. Selain itu, Joe juga menjelaskan seperti apa sosok pemimpin yang dia harapkan.

“Ya seperti sosok Pak Ganjar. Orangnya sangat disiplin, cekatan, dan tidak segan untuk turun ke lapangan bertemu masyarakat langsung. Semoga jika Pak Ganjar berhasil memimpin, beliau bisa istikamah dan terus berusaha memajukan permusikan tanah air,” jelas Joe.

Baca juga:  Tanah Aset Desa Dijual ke Investor Asing, Warga Blitar Tolak Pelantikan Kades

Lomba kali ini diisi belasan grup band atau komunitas musik yang sudah terseleksi dan mendapat nilai dari panitia. Juara yang terpilih akan memperoleh uang pembinaan dan sebuah trofi penghargaan. Tidak hanya menyelenggarakan lomba, GMC juga bersama-sama membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di sekitar lokasi lomba.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan