Ada sekitar 64 tim bola voli dari berbagai daerah bersaing di turnamen bola voli Kapolres Blitar Kota Cup. Acara ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat atlet yang berpotensi.

Selain sebagai ajang kompetisi, turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi anggota kepolisian untuk membangun hubungan dan komunikasi dengan masyarakat setempat.

Pertandingan ini mulai berlangsung pada tanggal 16 Maret hingga 16 April 2024. Namun, puncak acara atau final turnamen voli baru terselenggara. Dalam final tersebut, masing-masing ada dua tim putra dan dua tim putri yang bertanding.

Baca juga:  Pilih Mengalah dari Menpora, Yunus Nusi: Saya Tidak Pantas Jadi Waketum PSSI

“Penutupan dan final turnamen kami adakan di Lapangan Bola Voli Desa/Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Kami bersama dengan seluruh jajaran kepolisian hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut,” ungkap AKBP Danang Setiyo P selaku Kapolres Blitar Kota pada hari Rabu (8/5/2024).

Danang menjelaskan bahwa turnamen bola voli tersebut merupakan kesempatan untuk mencari bakat-bakat unggul dalam dunia atletik bola voli, termasuk atlet-atlet muda yang belum terlihat sebelumnya. Melalui kompetisi ini, para atlet dapat menampilkan kemampuan dan strategi bermain mereka.

“Dengan tujuan menarik atlet yang berbakat, turnamen ini menjadi tempat bagi mereka untuk berani menunjukkan kemampuan bermainnya. Kami berharap mereka dapat tetap konsisten dan bisa membantu mengangkat nama baik Blitar,” ungkap Danang.

Pada babak final grup putri, tim Bintang Selokajang Blitar berhasil memenangkan pertandingan melawan tim Artha Manis Tulungagung. Sementara itu, pada grup putra, tim Putra Kelvin Kolomayan keluar sebagai pemenang setelah menghadapi tim Anas Farm Pojok.

Danang juga menambahkan bahwa selain menjadi ajang untuk mencari bakat atlet, turnamen tersebut juga menjadi sarana bagi anggota kepolisian untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Pasalnya, turnamen bola voli tersebut juga diselenggarakan sebagai hiburan bagi masyarakat yang menyukai olahraga.

Baca juga:  Indonesia Kalah 1-0 dari Guinea, Pupus Harapan Lolos Olimpiade 2024

“Antusiasme penonton dan masyarakat sangat tinggi. Tentunya, hal ini menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari gangguan keamanan maupun ketertiban masyarakat,” tambah Danang.

Editor: Indo Guna Santy

Iklan