BLITAR – Sejumlah bangunan rumah di lingkungan Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, hancur berantakan akibat ledakan dahsyat, pada Minggu (19/2/2023) tengah malam. Ledakan dahsyat tersebut, diduga akibat bubuk petasan yang disimpan di salah satu rumah warga.

Dalam insiden ledakan yang terjadi di tengah malam tersebut, mengakibatkan satu orang tewas, dan dua orang lainnya masih dalam pencarian. Diduga, korban masih tertimpa puing-puing bangunan yang roboh.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono membenarkan adanya insiden ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan. “Betul (ledakan di Ponggok) saat ini sedang dilakukan langkah-langkah awal oleh kapolsek di lokasi,” katanya.

Baca juga:  Cegah Kanker Serviks, Dinkes Kota Blitar Digelontor 2 Ribu Vaksin HPV

Peristiwa ledakan dahsyat itu langsung beredar luas di media sosial. Sejumlah rekaman video pendek dan foto bertebaran di Facebook. Di rekaman video terlihat suasana kehebohan warga.

Mereka beramai-ramai berada di lokasi kejadian ledakan. Dari percakapan yang terdengar, sejumlah warga tampak sedang melakukan pencarian korban yang tertimbun puing bangunan.

Sumber ledakan dahsyat itu, diduga bersumber di rumah warga bernama Darmanto. Kabarnya, bubuk petasan yang meledak tersebut dipakai untuk persiapan lebaran tahun ini.

Baca juga:  Bagaspati, Jagung Varietas Baru Rakitan Petani Blitar yang Tahan Banting

Staf Humas Polres Blitar Kota, Aipda Supriyadi membenarkan ledakan diduga berasal dari bubuk petasan. Terkait adanya korban jiwa, masih dalam penyelidikan dan petugas di lapangan masih melakukan olah TKP. Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban meninggal dunia maupun terluka. “Masih olah TKP,” ujarnya singkat.

Source: Sindonews

Iklan